Senin, 21 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Pakansi

Bakso Kuburan Mantan, Kuliner Mengejutkan dari Eks TKI Asal Sukabumi
Ini Sungai Terpendek di Sukabumi, Mungkin Juga di Indonesia, Bahkan Dunia
Mitos Ki Hamali di Balik Keindahan Curug Cikaso
Ini Tempat Makan Murah Meriah di Cibadak
Pantai Ujung Genteng Segera Miliki Masjid Terapung
Curug Sawer, Tak Ada Tempat Seperti Ini
Dapoer Mang Boel, Tongkrongan Hits Remaja Sukabumi
Bakso Kelapa, Godaan Baru Pecinta Kuliner di Kota Sukabumi
Curug Banteng, Kabupaten Sukabumi, Pilihan Wisata Akhir Pekan
Sediakan Warung Sarapan Gratis, Pria di Kota Sukabumi Ini Patut Ditiru


Setelah Hokkaido dan Pablo, Ada Uncle Tetsu di Indonesia

Kamis, 13 April 2017 - 12:41:00 WIB


Setelah Hokkaido dan Pablo, Ada Uncle Tetsu di Indonesia
© blogto.com
Camilan khas Jepang, Uncle Tetsu.

SUKABUMIUPDATE.com - Aneka camilan khas jepang dengan isian krim keju semakin menjamur di Tanah Air. Setelah kudapan dari gerai Hokkaido dan Pablo menjadi incaran, kini hadir Uncle Tetsu yang menyuguhkan kue keju asal Jepang.

Uncle Tetsu merupakan merek kue dan roti asal Fukuoka dan telah ada selama 30 tahun di Jepang. Uncle Tetsu memiliki cabang di sebelas negara, diantaranya Hongkong, Malaysia, Korea, Australia, Kanada hingga Amerika. Di Indonesia, gerai pertama Uncle Tetsu dibuka di Mall Central Park, Jakarta.

Nama Uncle Tetsu diambil dari pendirinya, Tetsushi Mizokami yang lahir di keluarga pemilik sebuah toko permen dan kue kering di Fukuoka, Hakata Sweetshop. Tetsu mulai belajar menjadi chef sejak berusia 5 tahun.

Tetsu menciptakan kue unggulan Japanese soft cheesecake yang diramu dari keju Australia, mentega Eropa, tepung Jepang yang disempurnakan dengan teknik memasak ala Negeri Sakura. Uncle Tetsu menawarkan hidangan berbagai cake dan dessert, mulai dari Japanese Cheesecake, Baked Cheesetart, Zuccotto Cake, Madelaine, Panna Cotta hingga Ice Cream. Semuanya diklaim dibuat tanpa pengawet dan perasa buatan.

Japanese cake ala Uncle Tetsu bisa dimakan dengan dua cara, yakni dalam keadaan hangat dan dingin. Dalam keadaan hangat, kue ini terasa lembut, ringan, harum, dan tidak terlalu manis. Cara memanaskannya cukup panaskan dengan microwave selama 30 detik.  Bila disantap dalam keadaan dingin, kue terasa lebih padat dan manis. Cheesecake Uncle Tetsu bisa bertahan di suhu ruangan selama 12 jam dan tiga hari bila disimpan di lemari pembeku.

Manajemen Uncle Tetsu menjamin hasil akhirnya tetap memiliki rasa yang sama seperti di Jepang. Sebab, setiap produk Uncle Tetsu dibuat dengan bahan impor yang sama seperti di gerai yang ada di negara lain. Meski demikian, ada beberapa produk lokal yang digunakan yang sudah disetujui pihak Jepang.

Saat ini pihak Uncle Tetsu Indonesia sedang mempersiapkan sertifikasi halal untuk semua produknya. Di negara jiran Malaysia, gerai kue Jepang ini telah mendapat sertifikasi halal.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK: LIFE

Berikan Komentar