Sabtu, 22 Juli 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Keluarga

Wanita Sukabumi Wajib Tahu 10 Fakta Selingkuh Ini
Yava Cafe Cicurug, Menikmati Kopi dalam Ruang Multi Konsep
Salah Kaprah tentang Berendam di Air Belerang
Kondom Perempuan, Kisah dan Cara Menggunakannya
Tiga Fashion Item Wajib Dimiliki Wanita Karir
Korban Kosmetik Ilegal Serukan Kewaspadaan Pada Konsumen
Berhijab Bukan Penghalang untuk Tampil Modis dalam Balutan Busana Kerja
Wali Kota: Masyarakat Kota Sukabumi Hobi Belanja
Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care
Siapa Lebih Pribumi di Indonesia, Cina, India, atau Arab?


Sering Pusing Saat Cuaca Panas? Atasi dengan Cara Berikut

Jumat, 19 Mei 2017 - 08:44:28 WIB


Sering Pusing Saat Cuaca Panas? Atasi dengan Cara Berikut
© Youtube.com
Ilustrasi.

SUKABUMIUPDATE.com - Cuaca cerah merupakan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Namun biasanya ada saja alasan yang membuat kita enggan menghabiskan benyak waktu di bawah sinar matahari, di antaranya masalah kesehatan akibat cuaca panas.

Salah satu persoalan umum yang akan kita hadapi di saat panas adalah sakit kepala tanpa alasan, terlebih ketika berada di luar ruangan. Minum obat untuk sakit kepala bukan pilihan yang aman. 

Seperti dilansir dari Boldsky, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menyegarkan tubuh guna mencegah sakit kepala yang disebabkan cuaca panas. 

1. Tetap terhidrasi

Tak ada yang cespleng mencegah dan mengurangi sakit kepala karena cuaca panas selain mengkonsumsi air yang cukup. Dehidrasi dapat mempengaruhi fungsi tubuh dan memicu sakit kepala. Dehidrasi memiliki efek langsung pada keseimbangan tekanan darah dan perubahan itu menyebabkan sakit kepala.

2. Hindari minuman berperisa

Minum air putih saat kita mulai merasa banyak mengeluarkan keringat. Soda, teh, alkohol, atau minuman manis lain dapat membuat semakin dehidrasi. Hal itu diakibatkan sifat diuretik minuman berperisa yang dapat menghilangkan lebih banyak air di dalam tubuh. 

3. Tetap di tempat teduh

Hindari berada di luar ruangan atau di bawah sinar matahari langsung dalam waktu lama karena bisa menjadi penyebab sakit kepala.Usakahan menggunakan topi atau penutup kepala jika berada di luar ruangan. 

4. Diet seimbang

Buatlah sedikit modifikasi dalam menu diet. Sertakan buah dan sayuran yang banyak mengandung air. Semangka adalah pilihan yang sangat baik untuk membuat tubuh tetap terhidrasi saat cuaca panas.

5. Minum jus

Mengkonsumsi jus lebih banyak bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjaga tubuh agar tetap segar. Selain kandungan air, vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah yang dijus juga akan membantu mencegah sakit kepala saat musim panas. Jus juga memelihara menjaga keseimbangan elektrolit.

6. Minum air kelapa

Minum air kelapa adalah pilihan yang sangat tepat. Air kelapa bisa membuat tubuh tetap terasa sejuk dan segar. Air kelapa juga mampu menggantikan cairan tubuh dan elektrolit yang hilang karena suhu yang panas.

 

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Tips LIFE

Berikan Komentar