Rabu, 18 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Sukabumi

Lapar Tak Ada Nasi, Bayi di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Dilempar Ayah Kandung ke Tungku Api
Pelaku Pembuangan Bayi Laki-laki Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Ternyata Siswi SMK
Mengamuk dan Merusak, Satu Diamankan Tiga Orang Lainnya Dalam Pencarian Polresta Sukabumi
Berdarah-darah, Buruh PT Monami Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Meregang Nyawa
Di Dua Lokasi Berbeda, Dua Pelajar SMK di Cibadak Kabupaten Sukabumi Jadi Korban Pembacokan
Tarkimsih Kabupaten Sukabumi Langgar Hak Pejalan Kaki
Diduga Dibuang Ibu Kandung, RS Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi Rawat Bayi Mungil
Perkosa Cucu Dua Kali Usai Nonton Film Biru, Kakek dari Ciambarjaya Kabupaten Sukabumi
Polsek Cicurug Gelar Olah TKP di PT Koin Baju Global Kabupaten Sukabumi
Tiga Rumah dan Dua Mobil Hilang Tergerus Banjir Cidolog Kabupaten Sukabumi


Senin, Harinya F-PKS Kabupaten Sukabumi Terima Aspirasi Masyarakat

Minggu, 02 April 2017 - 23:39:34 WIB


Senin, Harinya F-PKS Kabupaten Sukabumi Terima Aspirasi Masyarakat
© Dok. FPKS
Jajaran Pengurus DPD PKS dan Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sukabumi, serta kader hadiri peresmian Hari Aspirasi.

SUKABUMIUPDATE.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota legislatif (Aleg) partai berlambang untain padi dan bulan sabit kuning tersebut.

Hari Senin, ditetapkan menjadi Hari Aspirasi oleh segenap Anggota F-PKS. Pemilihan hari ini secara resmi dilakukan di Ruang Aula Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (2/4).

Hadir dalam kesempatan ini Ketua FPKS DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf, Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi H. Yusuf Maulana (H. Aka), serta anggota F-PKS lainnya.

Ketua  F-PKS DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhamad Yusuf mengatakan, penetapan Senin sebagai waktu untuk menyampaikan aspirasi, mengikuti hal yang baik (ittiba sunnah hasanah), sebagaimana yang telah dilakukan oleh F-PKS DPR RI saat meresmikan hari aspirasi pada 17 November 2015 silam.

Langkah sama, juga dilakukan F-PKS DPRD Provinsi Jawa Barat pada 20 Februari 2017 lalu. Tujuannya, agar kehadiran PKS dalam melaksanakan visi Berkhidmat untuk rakyat, dapat dirasakan tidak hanya di pusat, provinsi tapi juga di level kabupaten.

“Hari aspirasi ini bukan hal yang baru bagi PKS. Karena, sejak ada di DPRD Kabupaten Sukabumi tahun 1999, bernama Partai Keadilan,.F-PKS telah menunjukkan fungsi dan kiprahnya melayani, mengadvokasi, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya.

Jelas Yusuf, hari aspirasi adalah bagian implementasi dari visi pejuang politik yang menjadi landasan bekerja PKS di parlemen. Aktifitas pada kader PKS di parlemen, tidak boleh hanya sebatas pekerja politik yang tidak memiliki visi besar tentang Keumatan, Kerakyatan, dan Nasionalisme Indonesia.

“Adanya hari aspirasi ini, F-PKS ingin memperkaya masukan-masukan, bagi perjuangan atas kehendak rakyat di parlemen, melalui komisi-komisi terkait,” jelasnya.

Menurutnya, F-PKS DPRD Kabupaten Sukabumi, hanya ingin mengokohkan kepada publik visi berkhidmat untuk rakyat, dengan mengkhususkan hari senin menampung segala masukan dan keluhan yang berasal dari masyarakat, tanpa memandang latar belakang Suku, Agama, Ras, dan antar Golongan (SARA).

“Meski demikian, bukan berarti penyampaian aspirasi hanya dilakukan pada hari Senin saja. Selain hari Senin, F-PKS juga terbuka untuk menerima aspirasi. Namun, kita khususkan karena rapat rutin fraksi juga berada pada hari tersebut,” katanya.

Yusuf berharap, aspirasi yang datang bisa selaras dengan pengambilan kebijakan saat rapat.Karena sebagai Anggota Legislatif (Aleg), memang harus siap memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.

“Karena masyarakat telah memberikan suaranya saat pemilu, dan mengadvokasi masyarakat merupakan amanah besar yang harus diemban oleh setiap Aleg,” harapnya.

Mekanisme penyampaian aspirasi dapat melalui beberapa cara. Yaitu melalui surat elektronik (email) di fpkskabsukabumiATgmail.com, dan akun facebook Fraksi PKS DPRD Kabupaten sukabumi, serta melalui Whatsapp/ SMS ke nomor 08111142929 atau berkunjung langsung ke Fraksi PKS di Komplek DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Jajaway, Palabuhanratu.

Waktu penyampaian aspirasi, dari mulai pukul 10. 00 WIB-14.00 WIB, kecuali hari libur dan saat reses dilaksanakan di daerah pemilihan masing-masing.

Redaktur: HERRY FEBRIANTO
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar