Jumat, 31 Maret 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Rumah Hantu Itu, Bernama Kantor UPTD Peternakan dan Keswan Purabaya

Senin, 17 Oktober 2016 - 15:15:59 WIB


Rumah Hantu Itu, Bernama Kantor UPTD Peternakan dan Keswan Purabaya
© Rozak Daud
Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) wilayah V Purabaya.

SUKABUMIUPDATE.COM - Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Wilayah V Purabaya di Jalan Raya Sagaranten, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, seharusnya menjadi perwakilan Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi yang berfungsi untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

Namun saat ini, kantor tersebut kondisinya memperihatinkan, ibarat rumah hantu karena jarang digunakan sehingga tidak terawat dengan baik.

"Kantor UPTD Peternakan memang jarang dibuka, tidak tau apakah ada petugasnya atau tidak, padahal adanya kantor seperti itu untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat," ungkap warga Babakanbogor, Desa/Kecamatan Purabaya, Yudi Hermawan (32), Senin (17/10).

Padahal menurut Yudi, Kecamatan Purabaya merupakan kawasan pertanian dan peternakan. Anehnya, kantor peternakan tidak difungsikan dengan baik. "Bisa dilihat sendiri kondisi diemperan kantor yang kotor penuh dengan bekas lumpur," tambahnya.

Menurut Yudi pula, seharusnya sebagai kantor milik pemerintah, harus ada petugas yang stand by bekerja setiap hari, sehingga masyarakat yang mau konsultasi atau ada pengaduan masalah peternakan, tidak bingung harus ke mana. 

"Bahkan karena jarang dibuka kebanyakan masyarakat tidak tahu fungsinya kantor itu untuk apa," tambah Yudi.

Reporter: ROZAK DAUD/kontributor
Redaktur: FIT NW
Penyunting: FIRMAN KURNIAWAN
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

5,2 Juta Pria dan Wanita Arab Saudi Jomblo, Ini Alasannya
Promoted Content

5,2 Juta Pria dan Wanita Arab Saudi Jomblo, Ini Alasannya