Jumat, 20 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Hiburan

Wali Band Renovasi Mushola di Parungkuda Kabupaten Sukabumi
Dalam Hujan, Distorsi Musik Cadas NJMF 2016 Cibadak Kian Keras
Di Kota Sukabumi, Bimbim Slank Tak Berani Bohong
Kotak Tampil Cadas di Biznet Festival Sukabumi 2017
Jalan Berliku Anak Muda Kota Sukabumi, Menjadi Aktris dan Aktor
Memotret Perjalanan Musik Cadas di Kota Nayor Kabupaten Sukabumi
Innalilahiwainailahirojiun Julia Perez Meninggal Dunia
Membaca Karya Sineas Muda Jawa Barat di FFJB 2016
Ayo ke Gedung Juang Kota Sukabumi, Nikmati Karya Anak Bangsa Tanpa Batas di Festival Film Jawa Barat 2016
Bagi Karasukan Sukabumi, Karinding adalah Gaya Hidup


Review sukabumiupdate.com: Fantastic Beasts and Where to Find Them

Kamis, 17 November 2016 - 21:12:53 WIB


Review sukabumiupdate.com: Fantastic Beasts and Where to Find Them
© Istimewa
Ilustrasi Fantastic Beasts and Where to Find Them

SUKABUMIUPDATE.COM - Fan-Potter, Potter Lovers, Potterholic, atau apa pun penggemar penyihir legendaris Harry Potter menamakan dirinya di Sukabumi, bahkan seluruh dunia, tentu merasa supprise dengan kehadiran Fantastic Beasts and Where to Find Them ini.

Siapa sangka lima tahun berlalu, sejak sekuel Deathly Hallows yang merupakan film terakhir dari serial Harry Potter Saga, kita disuguhkan kembali keseruan dunia sihir fenomenal karangan J.K Rowling.

Indonesia termasuk beruntung, karena berkesempatan mendahului negara lain dalam pemutaran perdana Fantastic Beasts and Where to Find Them. Karena di tempat asalnya sendiri, Amerika Serikat, film ini baru rilis pada 18 November, selisih dua hari dengan premiere di Indonesia.

Film yang lebih tepat disebut spin off ketimbang sekuel Harry Potter ini, masih dibesut David Yates, sutradara yang juga menggarap empat judul terakhir seri Harry Potter.

Tokoh utama film yang rencananya akan dibuat lima sekuel ini adalah, Newton Artemis Fido Scamander (diperankan Eddie Redmayne), akrab dipanggil Newt Scamander dalam film ini. Newt adalah seorang Magizoologist dan bekerja di Kementrian Sihir Bagian Hewan Magis.

Sesuai keahlian sihirnya, Newt merupakan pengamat dan penakluk hewan-hewan magis. Sepanjang masa mudanya, ia habiskan menjelajahi berbagai belahan dunia, untuk menemukan hewan magis yang jinak dan terlarang di dunia sihir. Kemudian semua hewan magis yang ia temukan disimpan di dalam kebun binatang ajaib di dalam kopernya.

Hmmm menarik ya, movie lover Sukabumi?

Berkisah tentang perjalanan Newt menuju Arizona, guna melepas salah satu hewan magis terbesar, di dalam “kebun binatang ajaib” miliknya. Ia berangkat dari Inggris dengan kapal laut, kemudian transit di New York City, untuk melanjutkan perjalanan dengan subway.

Di luar dugaannya, New York sedang terjadi teror kekuatan gelap, hal ini menyebabkan demonstrasi anti penyihir terjadi di mana-mana oleh kelompok yang menamakan dirinya Salem Kedua. Tanpa disadari oleh Newt, salah satu hewan magisnya bernama Niffler, hewan magis imut yang menyukai benda apapun yang mengkilap, terlepas. Newt pun dibuat kewalahan mencarinya.

Tak dinyana, Niffler ternyata masuk ke sebuah bank dan membuat kekacauan di sana. Momen tersebut merupakan inti dari semua intrik penting dalam film ini, di mana Newt bertemu dengan Jacob (Dan Fogler) seorang No-Maj (sebutan manusia biasa atau Muggle di Amerika), sekaligus pertemuan pertama Newt dengan agen Auror MACUSA (Organisasi Keamanan Penyihir Amerika) bernama Propertina Goldstein (Katherine Waterston).

Misi pertama Newt dan Tina, adalah mencari koper ajaib Newt yang tertukar dengan Jacob. Selain perjalanan menuju Arizona harus tertunda, Newt pun harus dipusingkan lagi karena ternyata kunci koper ajaibnya sudah terbuka di tangan Jacob, sehingga hewan magisnya menyerang rumah Jacob, kemudian kabur dan membuat kekacauan ke kota.

Mantra-mantra dan pertunjukan sihir Newt dan Tina dalam pencarian hewan-hewan ghaib tersebut berlangsung seru dan menegangkan. Aksi full computer generate image atau animasi realistis sepanjang film, sehingga mencapai klimaks pertempuran dengan salah satu tokoh Villain yang selalu dihadirkan J.K Rowling dengan twisty dan sulit ditebak. Setelah klimaks pun, Anda masih akan mendapat kejutan lain yaitu kehadiran Jhonny Deep!

Untuk pecinta Harry Potter maupun movie lovers Sukabumi yang tidak sabar menonton, tenang saja ya, masih banyak waktu kok untuk pergi ke luar kota mencari bioskop yang sesuai dengan budget kalian.

Film ini dipastikan tayang sangat lama, dapat dilihat dari antusiasme penonton di setiap studio yang selalu padat dalam penayangan perdana.

Selain itu, plusnya film ini terbilang lebih menarik, selain karena Eddie Redmayne yang sukses memerankan Newt si introvert dan pintar, dari segi cerita sendiri menurut value pribadi saya setelah menonton, rasanya lebih segar dan ringan dibanding dengan seri Harry Potter mana pun.

Bagaimana menurut kalian movie lover Sukabumi?

Fantastic Beasts and Where to Find Them

Director: David Yates

Writer: J.K Rowling

Durasi: 133 Menit

Cast: Eddy Redmayne, Katherine Waterston, Alison Sudol, Johny Deep

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Showbiz FILM

Berikan Komentar