Minggu, 24 September 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Akhirnya, Kota Sukabumi Bakal Ikut Kompetisi Liga Tiga Jabar
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Jadwal Liga 1: Persiba vs Perseru, Barito Putera vs Persija
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
Liga Tiga Persikabumi Bungkam Sukabumi 28, 1-0
RBC Mundur, Kusuma Abadi B Jawara Turnamen Bola Voli DPD KNPI Kabupaten Sukabumi


RBC Mundur, Kusuma Abadi B Jawara Turnamen Bola Voli DPD KNPI Kabupaten Sukabumi

Minggu, 25 Desember 2016 - 20:11:23 WIB


RBC Mundur, Kusuma Abadi B Jawara Turnamen Bola Voli DPD KNPI Kabupaten Sukabumi
© Ogir Sudarma
(Foto 1). Tim Kusuma Abadi B Juara I Open Tournament Bola Voli KNPI CUP 2016 berfoto bersama dengan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono. (Foto 2). Pemain terbaik dan terpavorit penonton, Dani Gebot.

SUKABUMIUPDATE.COM - Sedikitnya 3000 penonton hadir datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan gelaran Final Open Tournament Bola Voli yang pertama kali digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, di Lapang Bola Voli, Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak.

Wah, seru banget! Penonton ngajubleg timana-mana, sampai susah parkir. Penonton banyak, utamana mah dari Cicurug,” ungkap Ogir Sudarman, penggemar bola voli asal Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, memberi kesan saat menyaksikan laga final turnamen bola voli tersebut, Minggu (25/12) sore.

Ogir menuturkan, 14 tim turut serta dalam turnamen ini, beberapa di antaranya membawa pemain yang namanya sudah besar dan dikenal dalam olahraga bola voli di tanah air.

“Sebagian tim membawa pemain-pemain dari Porkab, Porda Jawa Barat, dan pemain nasional, dan Pro Liga, seperti Sigit Purnomo, Danimaja, Diki Arif Rahman, Ramli Gebot, Dani Petir, dan Angga," terang Ogir.

Terjadi All Final, Klub Kusuma Abadi dalam Open Tournament Bola Voli KNPI CUP 2016, kali ini. Di mana kedua klub asal Desa Sukatani, Kusuma Abadi A dan Kusuma Abadi B harus berhadapan dalam final sore tadi, setelah berhasil menyingkirkan 12 Klub lainnya.

“Bukan karena mereka tuan rumah, tapi permainannya bagus-bagus,” terang Sulaeman Hasan (28) penonton asal Desa Kompa, Parungkuda, menceritakan laga final yang juga disaksikan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono itu.

Setelah tampil apik dan menghibur dengan berbagai teknik permainan, Kusuma Abadi B akhirnya menjadi Juara I, serta berhak mendapatkan thropy bergilir, tetap, dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Sementara Juara II, Kusuma Abadi A mendapatkan thropy tetap dan uang pembinaan Rp2 juta. Sedangkan Pemain terbaik dan terpavorit penonton, disandang oleh Dani Gebot yang diganjar thropy dan uang sebesar Rp1 juta.

“Tim terbaik sebenarnya Kusuma Abadi B dan RBC. Tapi mereka bertemu di penyisihan group. Kemarin sudah bertanding, skor baru 2:1 waktu sudah magrib, akhirnya ditunda dan main tadi pagi mulai dari awal,” tambah Ogir.

Namun karena kondisi lapangan diguyur hujan, menjadikan lapangan menjadi sangat licin. Akibatnya RBC Cikareo memilih menghentikan permainan.

“Baru set pertama RBC mengundurkan diri, karena ada beberapa pemain nasional untuk SEA Games, takut cedera. Sebenarnya penonton mengidolakan RBC. Kecewa juga, karena cuaca yang tidak mendukung, alasan mereka bisa dimaklumi,” pungkasnya.

Reporter: DANANG HAMID
Redaktur: ADV
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Sukabumi

Berikan Komentar