Jumat, 23 Juni 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Dedeh Erawati Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Atletik Master 2017
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
Ngeri, Anggota Polres Sukabumi Ini Sayat Tubuh dengan Senjata Tajam
RBC Mundur, Kusuma Abadi B Jawara Turnamen Bola Voli DPD KNPI Kabupaten Sukabumi
Delapan Tahun KONI Kabupaten Sukabumi Ngontrak Kantor


PSM Akan Tetap Turunkan Pemain Asing yang Belum Punya Kitas

Kamis, 20 April 2017 - 19:00:32 WIB


PSM Akan Tetap Turunkan Pemain Asing yang Belum Punya Kitas
© Facebook.com
Klub sepak bola PSM Makassar.

SUKABUMIUPDATE.com - Manajemen PSM Makassar memastikan empat pemain asingnya yang belum memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) akan tampil melawan Mitra Kukar pada pekan ke-2 Liga 1 Indonesia di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Senin (24/4).

"Kami diberi jangka waktu oleh PSSI, jadi enggak ada masalah. Dan tak mengganggu kesiapan tim melawan Mitra Kukar," kata Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Kamis (20/4). 

Andi menekankan seluruh pesertan Liga 1 diberikan waktu merampungkan pembuatan Kitas hingga 15 Mei mendatang. Hal ini yang menjadi acuan PSM Makassar untuk tetap menurunkan pemain asing di setiap laga. "Kita  berpatokan pada PSSI. Karena Liga 1  mendadak dimulai, kami harus melengkapi segalanya," ujar Widya.

Saat ini manajemen telah mengurus Kitas empat pemain asing --Reinaldo da Costa, Wiljan Pluim, Steven Paulle dan Marc Anthony Klok-- ke Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Widya menambahkan tim PSM yang diperkuat 20 pemain akan berangkat ke Tenggarong pada Sabtu 22 April. "Rasyid Bakrie, Ridwan Tawainella dan Syaiful tidak ikut karena cedera. Ferdinand Sinaga juga tak bisa bermain karena terkena hukuman kartu merah," ujarnya.

Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Ramli mengungkapkan seluruh pemain asing harus memiliki Kitas sesuai imbauan dari BOPI. Menurutnya, manajemen PSM Makassar memiliki itikad baik dengan mengurus Kitas pemain asing sehingga pihak Imigrasi tidak lantas melakukan tindakan hukum. 

"Kitas pemain asing sementara dalam proses. Dan kita juga panggil manajemen PSM untuk mengurus perizinan sesuai dengan kegiatannya," kata Ramli.

 

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Olahraga BOLA

Berikan Komentar