Sabtu, 24 Juni 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Sukabumi

22 Tahun AQUA Ambil Air di Sukabumi Tanpa Izin
Tewas di Kolam Renang Cimalati, Pelajar SMA N 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi
Lapar Tak Ada Nasi, Bayi di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Dilempar Ayah Kandung ke Tungku Api
Bertambah, Korban Jambret Payudara di Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi
DPRD Kabupaten Sukabumi Rekomendasikan Penutupan Sementara Pabrik Aqua
Siapa Preman di Balik Kasus Pungli Naker di Pabrik GSI Kabupaten Sukabumi?
Kronologis Rusuh BBRP dan PP di Pamuruyan Kabupaten Sukabumi
Marak Aksi Jambret Payudara, Ini Kesaksian Dua Wanita Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi
BBRP dan PP Perang di Pamuruyan Cibadak Kabupaten Sukabumi
Berdarah-darah, Buruh PT Monami Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Meregang Nyawa


Polres Sukabumi Gelar Apel Pasukan Persiapan Mudik Lebaran 2017

Senin, 19 Juni 2017 - 14:20:52 WIB


Polres Sukabumi Gelar Apel Pasukan Persiapan Mudik Lebaran 2017
© Nandi
Pelaksanaan upacara gelar pasukan.

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi gelar apel operasi Ramadhaniya 1438 H/2017 Masehi, di halaman Markas Komando Kepolisian Resor (Mako Polres) Sukabumi, Senin (19/6).

Gelar pasukan tersebut, merupakan upaya pengamannan jalannya arus mudik dan arus balik Idul fitri, di Kabupaten Sukabumi, yang akan dimulai 19 Juni 2017 sampai 4 Juli 2017 mendatang.

BACA JUGA: Polsek Parungkuda Kabupaten Sukabumi Mulai Dirikan Pospam Ramadhaniya 2017

"Apel gelar operasi Ramadhaniya ini sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan seluruh personil beserta kelengkapan sebelum melaksanakan tugas dilapangan, rencana operasi yang telah dipersiapkan diharapkan dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh lapisan, sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan," ungkap Kapolres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Syahduddi, kepada sukabumiupdate.com.

Operasi yang melibatkan beberapa dinas, seperti Dishubkomifo, Dinas Kesehatan, Pemadan Kebakaran, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta anggota TNI tersebut, disentralisasi kepada tiga perhatian yakni, terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

BACA JUGA: Hadapi Ops Ramadhaniya Lodaya 2017, Polres Sukabumi Gelar Latihan

"Dalam mewujudkan harga pangan Polri telah membentuk satgas untuk memantau harga pangan agar tetap stabil, upaya tersebut diwujudkan kerja sama dengan kementrian lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainya terkait pangan," kata Syahdudi.

Soal kelancaran lalu lintas, ia menekankan kepada seluruh personil agar bisa memberikan pelayanan secara all out, terutama pada puncak arus mudik yang diprediksikan terjadi pada H- 2 idul fitri, dan arus balik H+5 idul fitri. Kapolres menyatakan, ada beberapa terobosan yang dilakukan dalam pelayanan tahun ini.

BACA JUGA: Ratusan Personel Polres Sukabumi Diterjunkan Ops Ramadhaniya

Terobosan itu, sebut dia,  menyediakan fasilitas kesehatan atau ambulans mobile, layanan BBM mobile, Wc umum, bengkel umum, dan layanan mobil derek serta pendirian pos pos pelayanan dan pengamanan yang dapat digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat, maupun bantuan darurat diharapkan bisa memberikan rasa nyaman dan aman.

"Pengemudi diharapkan dapat mematuhi peraturan rambu lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas agar selalu berkurang dari tahun ke tahun," pungkasnya.

Reporter: NANDI/Kontributor
Redaktur: USMAN ABDUL FAQIH
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar