Jumat, 20 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Nasional

Pray For Garut, Inilah 17 Korban Meninggal yang Terindentifikasi
Hino Pengangkut Pasir Hantam Lima Mobil, 3 orang Meninggal 3 orang Luka
Bupati: Germas HS Mengacu kepada 12 Indikator
Tol Sukabumi-Ciranjang-Padalarang Ditawarkan pada Investor Asean
Diperkosa Sejak Usia 16 Tahun, Perempuan Ini Laporkan Gatot Brajamusti ke Polisi
Kronologi Kasus Pembunuhan Oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi
Diduga Dibawa Kabur Pria Kenalan di Medsos, Nur Janah (mencaricinta Illahi) Warga Sukaraja Dua Bulan Hilang
Belum Terima THR, Ratusan Pegawai Garmen Mogok Bekerja
Apakah Warga Sukabumi Masih Ingat, Ada Apa dengan 4 Desember?
Adjo Tandatangani Kesepakatan Pembentukan DOB Sukabumi Utara


Pertegas Langkah Politik, 140 Kyai se Jabar Dukung Uu Ruzhanul Ulum untuk Jabar 1

Selasa, 04 April 2017 - 06:18:09 WIB


Pertegas Langkah Politik, 140 Kyai se Jabar Dukung Uu Ruzhanul Ulum untuk Jabar 1
© Herry Febrianto
Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri pelantikan Hamida Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Langkah Uu Ruzhanul Ulum, maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat semakin kuat. Sebanyak 140 Kyai se Jawa Barat sepakat untuk mendukung Bupati Tasikmalaya dua periode tersebut menjadi Jabar 1 (satu).

Bahkan untuk menegaskan langkah politiknya, Uu mengumpulkan 130 Koordinator Hamida (Wadah Alumni Miftahul Huda) se Jawa Barat di Pondok Pesantren Al-Hasan, Kota Ciamis, beberapa waktu lalu.

Dihadapan ratusan Koordinator Hamida dan Kyai se Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengaku, sangat mengapresiasi bermunculannya nama-nama tokoh yang akan maju pada Pilgub Jabar mendatang. Seperti, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar hingga Dede Yusuf.

“Ini jadi tantangan bagi saya, mereka adalah orang-orang hebat yang memiliki keinginan menjadi Gubernur Jabar, mereka memiliki keberanian dengan spesifikasinya masing-masing" ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al- Hasan, Kota Ciamis, KH. Endang Darwis menilai, sudah selayaknya Uu Ruzhanul Ulum maju pada Pilgub Jabar karena memiliki bekal pengalaman memimpin Kabupaten Tasikmalaya selama dua periode.

”Sebagai politisi, Uu tentu tidak akan berhenti disana, dan itu sudah ranahnya. Karir politiknya harus dilanjutkan untuk berbuat bagi masyarakat. Potensi yang ada harus tetap dipergunakan, bagi kemaslahatan ummat, apalagi dirinya juga mempunyai pengalaman mumpuni sebagai birokrat,” katanya.

Endang yang juga menjabat sebagai Pembina Hamida Pusat mengaku, jika para koordinator Hamida Jawa Barat, sekarang sudah berbicara pada tataran teknis pemenangan. Termasuk bagaimana meningkatkan elektabilitas Uu Ruzhanul Ulum, yang saat ini masih berada di peringkat bawah.

“Nah, kalau untuk yang satu ini, dalam satu dua bulan kita akan segera dongkrak, teknisnya itu ada pada internal kami,” tuturnya.

Menurutnya, dengan jaringan kuat yang mereka miliki, pihaknya optimis bisa mendongkrak popularitas Uu Ruzhanul Ulum dalam waktu dekat. Dimana jaringan dan hubungan emosional adalah kekuatan mereka di bandingkan dengan jaringan-jaringan yang mengandalkan uang. 

“Anda tahulah, siapa yang mengandalkan jaringan dengan kekuatan uang,” katanya.

Lebih lanjut Endang mengungkapkan, latar belakang santri dan pemahaman tentang agama yang dimiliki Uu Ruzhanul Ulum, merupakan bekal yang memberikan poin lebih besar untuk bersaing dengan bakal calon lainnya di Pilgub Jabar.

Redaktur: HERRY FEBRIANTO
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar