Minggu, 20 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Dedeh Erawati Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Atletik Master 2017
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Akhirnya, Kota Sukabumi Bakal Ikut Kompetisi Liga Tiga Jabar
Jadwal Liga 1: Persiba vs Perseru, Barito Putera vs Persija
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
RBC Mundur, Kusuma Abadi B Jawara Turnamen Bola Voli DPD KNPI Kabupaten Sukabumi


Persepsi Pertanyakan Tim Sepakbola Sukabumi 28 dan Dukung Penuh Liga III

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 15:29:07 WIB


Persepsi Pertanyakan Tim Sepakbola Sukabumi 28 dan Dukung Penuh Liga III
© Garis Nurbogarullah
Mediasi dalam forum yang digelar, Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 21:30 WIB.

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Peduli Sepakbola Sukabumi (Persepsi) pertanyakan keberadaan tim Sukabumi 28 yang ikut di Liga III Zona Jawa Barat, di Ofroom Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Sukabumi dan mendukung penuh tim dari Sukabumi, Jumat (11/8/2017) tadi malam sekitar pukul 21:30 WIB.

Ketua pelaksana Liga III sekaligus pengurus Persatuan Sepakbola Sukabumi (Perssi), Enda Ruswenda mengaku pertemuannya bersama Persepsi dan fans yang peduli terhadap persepakbolaan di Sukabumi, terkait keberadaan tim Sukabumi 28.

BACA JUGA: Raih Empat Poin, Tim Sukabumi 28 Pimpin Klasemen Sementara

"Alhamdulillah, semua sudah clear dan jelas. Kenapa Perssi tidak ikut andil dalam kancah persepakbolaan Liga III dan semua sudah jelas, bahwa Perssi saat ini memang dalam kondisi kurang baik dari segi anggaran, sejak APBD 2015 tidak ada," ungkap Enda kepada sukabumiupdate.com.

Setelah hadir Sukabumi 28, lanjut Enda, manajemen memutuskan untuk mendukung karena memiliki niat baik untuk membangkitkan kembali gairah persepakbolaan di Sukabumi.

BACA JUGA: Tim Sukabumi 28 Serius Bangkitkan Persepakbolaan di Kota Sukabumi

"Adanya investor yang mumpuni, tentu membawa angin segar untuk kembali membangkitkan dan memajukan persepakbolaan di Sukabumi. Seperti yang dikatakan Walikota Sukabumi waktu lalu, “ini adalah rezeki yang tidak disangka”," kata Enda serayar menirukan perkatan Walikota Sukabumi, M Muraz.

Bahkan suatu saat tambah dirinya, jika masuk Liga II akan dibangun rumput sintetis dan memperbaiki lapangan yang sudah tidak terurus, termasuk lampu.

"Siapa pun yang masuk ke liga berikutnya (Liga II/I), baik tim dari Bintang Timur, Persikabumi, atau Sukabumi 28, kita dorong dan dukung. Jangan sampai ada hal yang tidak mengenakan. Untuk pertandingan besok, saya berpesan tetap kondusif dan tertib," pesan Enda.

BACA JUGA: Tiga Kali Uji Coba, Tim Sukabumi 28 Tunjukan Kemajuan

Sementara Raya Herdiyanto Hendramawan Hartono, selaku salah satu pengurus Viking Sukabumi mengatakan dengan dibukanya forum ini sangat membantu berkomunikasi.

"Tidak dipungkiri, ada dua dukungan yang akan meramaikan petandingan Liga III, Sukabumi 28, dan Persikabumi. Dengan penjelasan tadi (Tadi malam-red), kami sepakat ikut serta memajukan, menjaga kondusifitas, dan mendorong agar persepakbolaan di Sukabumi lebih maju," tandasnya dalam kesempatan sama.

Sedangkan Sekretaris Persepsi, Atep Fadillah mengungkapkan, pertanyaan dari suporter selama ini tentang tim Sukabumi 28, dan Perssi yang tidak ikut dalam kompetisi Liga III, akhirnya terjawab dengan dibukanya forum komunikasi dan mediasi tersebut.

BACA JUGA: Garut Mania Meriahkan Uji Coba Liga Tiga Sukabumi 28 vs Persigar

"Sebelumnya, kami memang ingin mengadakan audiensi dengan pihak Perssi, dan Alhamdulillah, hari ini terfasilitasi serta terjawab, apa yang menjadi unek-unek suporter," aku Fadillah masih dalam kesempatan sama.

Persepsi tambah Fadillah, mencakup beberapa suporter di dalamnya. Namun dirinya tidak mengintervensi untuk mendukung siapapun, yang jelas untuk kebangkitan Sukabumi.

"Persepsi bukan Ormas atau komunitas. Kami hanya forum para suporter yang peduli terhadap sepakbola Sukabumi. Jadi bebas mendukung siapa saja dari tim Sukabumi. Tim Bintang Timur Silahkan, Persikabumi silahkan, dan Sukabumi 28 juga silahkan. Yang pasti, kami akan berusaha menjaga kondusifitas dan mendukung untuk Sukabumi," tegasnya.

Reporter: GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur: RUDI RUSMANA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar