close [x]
Jumat, 20 Januari 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Penyanyi Musik Sufi Terkenal Pakistan Dibunuh

Kamis, 25 Agustus 2016 - 07:04:54 WIB


Penyanyi Musik Sufi Terkenal Pakistan Dibunuh
© ANTARA
ilustrasi

SUKABUMIUPDATE.COM - Anggota Taliban Pakistan menembak-mati penyanyi musik Sufi terkenal Pakistan, yang dikenal dengan nama "Qawwali", di Kota Pelabuhan Karachi pada Rabu (22/6), kata polisi.

Menurut polisi, para penyerang melepaskan tembakan ke kendaraan Amjad Sabri ketika ia sedang dalam perjalanan untuk satu tayangan di televisi.

Seorang polisi dan saksi mata mengatakan dua pria bersenjata, dengan mengendarai sepeda motor, memberondongkan peluru ke mobil Sabri dan melarikan diri, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam. Sabri menderita luka kritis dan meninggal ketika dibawa ke rumah sakit.

Sabri terkenal karena musik Sufi --yang terkenal di Pakistan dan India tapi kelompok fanatik menolak tradisi tersebut dan mengatakan itu tak ada kaitannya dengan Islam. Satu kelompok sempalan Taliban Pakistan mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan Sabri.

Qari Saifullah, Juru Bicara Tehrik-e-Taliban Pakisatan (TTP) Hakeemullah mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan itu, namun, tak ada pengabsahan independen mengenai pernyataan tersebut.

Presiden Pakistan Mamnoon Hussain, Perdana Menteri Nawaz Sharif dan para pemimpin politik dengan keras mengutuk serangan itu.

Di dalam satu pernyataan, Perdana Menteri Pakistan menginstruksikan lembaga terkait agar membekuk para pelaku yang terlibat dalam pembunuhan Amjad Sabri dan menyeret mereka ke pengadilan.

Penyunting: PRATAMA JAY
Sumber: ANTARA
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Novian: Agar Pemuda Tahu, Tak Hanya Bupati Sukabumi, Ada Bima Arya yang Muda dan Inovatif
Promoted Content

Novian: Agar Pemuda Tahu, Tak Hanya Bupati Sukabumi, Ada Bima Arya yang Muda dan Inovatif