Senin, 25 September 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Sukabumi

Polisi Tangkap Pembunuhan Sadis Egi Adi Wiguna Warga Cibatu Kabupaten Sukabumi
Lapar Tak Ada Nasi, Bayi di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Dilempar Ayah Kandung ke Tungku Api
Sadis, Warga Cibatu Kabupaten Sukabumi Tewas Penuh Luka Tusuk
Dianiaya, Pemuda Asal Tipar Kota Sukabumi Tewas Mengenaskan
Ini Kronologi Penganiayaan Warga Tipar Kota Sukabumi Hingga Tewas
Mengaku Kesal Sering Dipalak, Kakak Beradik Ini Bunuh Warga Cibatu Kabupaten Sukabumi
Biadab, Bapak Bejad Asal Warungkiara Kabupaten Sukabumi Tega Gagahi Dua Anak Kandung Sejak Kelas IV SD Hingga Melahirkan
Lagi, Pantai Citepus Kabupaten Sukabumi Telan Korban Jiwa
Mengamuk dan Merusak, Satu Diamankan Tiga Orang Lainnya Dalam Pencarian Polresta Sukabumi
Pelaku Pembuangan Bayi Laki-laki Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Ternyata Siswi SMK


Pengakuan Petugas Pembawa Baki Bendera Pusaka Asal Cisaat Kabupaten Sukabumi

Kamis, 17 Agustus 2017 - 16:15:26 WIB


Pengakuan Petugas Pembawa Baki Bendera Pusaka Asal Cisaat Kabupaten Sukabumi
© Rawin Soedaryanto
Amatilah Khoerani sedang membawa baki bendera pusaka.

SUKABUMIUPDATE.com – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dan mungkin di seluruh Nusantara, jadi simbol keberhasilan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Sebagai salah satu atau bagian dari Paskibra Kecamatan Cicurug, Amatilah Khoerani siswi Kelas 12 SMA Albasriyah Tenjolaya yang bertugas membawa baki bendera Pusaka (Merah Putih) ini mengaku senang dan bangga, ketika terpilih menjadi pasukan inti.

BACA JUGA: Berkibarnya Sang Saka Merah Putih Jadi Simbol Suksesnya Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-72 di Cicurug Kabupaten Sukabumi

“Ini adalah salah satu sejarah dalam hidup saya, bisa membawa baki bendera. Setelah melewati perasaan gugup (Grogi) ketika gladi bersih. Alhamdulillah, bisa melewati acara sehingga berjalan lancar dan sukses,” aku Amatilah kepada sukabumiupdate.com di sela-sela istirahatnya usai mengikuti upacara pengibaran bendera, Kamis (17/8/2017).

Hal ini dirasakan pula dara kelahiran 17 tahun silam tersebut sebagai salah satu bhakti pada negara, dan Bangsa Indonesia.

Suksesnya pengibaran bendera sang saka Merah Putih, pada detik-detik Proklamasi, diakui perempuan berparas cantik ini berkat kedisiplinannya berlatih, sehingga terwujud kekompakan dari sebanyak 31 orang Paskibra, yang terdiri dari 18 orang laki-laki, dan 13 orang perempuan tersebut dalam menjalankan tugas di HUT RI ke-72 tahun ini (2017).

“Setelah sebelumnya, melalui proses pelatihan di dalam karantinas selama satu bulan,” akunya.

BACA JUGA: 30 Orang Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Sukabumi Dikukuhkan

Putri pertama dari tiga bersaudara, pasangan suami istri (Pasutri) Wahab Jamaludin (45 tahun) dengan Rojiatul Falah (Almarhumah) ini berterima kasih kepada semua pihak, terutama bagi para pelatih, baik dari TNI maupun Polri.

“Orang tua saya juga, sehingga mendapat kepercayaan mengemban tugas besar ini. Dan kepada Pak Camat Cicurug yang selalu  mensuport, baik materil maupun perhatian, serta semua pihak  yang telah ikut membantu kami sehingga sukses,” ucapnya yang juga merupakan warga Kampung Lebakpicung RT 03/05, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug tersebut berkaca-kaca.

Reporter: RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur: RUDI RUSMANA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar