Sabtu, 21 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Edukasi

Mahasiswa Nusa Putra Presentator Seminar "Alternative Energy for ASEAN in the Future" di Singapura
SMK Bisa, SMK Pasim Luar Biasa
Nusa Putra Duta Kerjasama PT Indonesia dan Kazakhstan
Kuliah Dua Tahun di Sukabumi dan Dua Tahun di Korea
Pelajar Asal Jepang Berbagi Ilmu di SD Negeri Manggis, Kabupaten Sukabumi
SMK di Sukabumi Rancang Robot Terbang dan Pengintai
Lagi, Pelajar Sukabumi Dapatkan Beasiswa SCG
Ratusan Alumni STH Pasundan Sukabumi Kumpul Bareng
Mahasiswa Mahasiswi DKV STT Nusa Putra Borong Gelar Juara pada HUT ke-103 Kota Sukabumi
Harus Menginap untuk Ikuti UN, Dua Siswi SDN Cirengrang Kabupaten Sukabumi


Pelajar Asal Jepang Berbagi Ilmu di SD Negeri Manggis, Kabupaten Sukabumi

Kamis, 03 Agustus 2017 - 14:10:09 WIB


Pelajar Asal Jepang Berbagi Ilmu di SD Negeri Manggis, Kabupaten Sukabumi
© Rawin Soedaryanto
Para pelajar asal Jepang saat kunjungi SD Negeri Manggis Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kamis (3/7/2017).

SUKABUMIUPDATE.com – Sekitar 14 orang pelajar Joto High School, Tokushima, Jepang, berbagi ilmu dengan ratusan pelajar SD Negeri Manggis, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (3/8/2017).

Informasi dihimpun, kunjungan para pelajar asal negeri Sakura ke SD Negeri Manggis yang difasilitasi Otsuka Pharmaceutical Jepang ini berkolaborasi dengan SMA Stella Maris Serpong, Banten.

“Meski sedikit kendala dari bahasanya, namun 14 orang pelajar Joto High School Tokushima ini terlihat senang saat berkenalan dengan para pelajar di sini, dan mereka pun menyampaikan budaya di Jepang, ilmu, dan kedisiplinan termasuk mengedukasi mengenai pentingnya kebersihan lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan,” beber Corporate Affairs Communications PT Amerta Indah Otsuka, Glenn Leonardo Noya kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela kunjungannya pagi tadi.

Di samping itu lanjutnya, para pelajar dari Negara Matahari terbit ini dengan terampil mengajarkan cara memanfaatkan limbah yang dapat dimanfaatkan menjadi barang berguna.

“Kewajiban CSR Amerta Indah Otsuka (Pocari), satu satunya ‘Satu Hati Cerdaskan Bangsa’.  Hal ini merupakan kontribusi terhadap dunia pendidikan dan mempererat persahabatan serta untuk lebih membuka wawasan dan perbedaan,” terangnya.

Walaupun berbeda bahasa dan budaya kata dirinya, tetapi dapat bertemu, bertukar informasi, dan memupuk persahabatan.

“Sangat bangga dan merasa senang, sekolah kami terpilih menjadi percontohan dan dikunjungi pelajar asal Jepang,” ujar Kepala SD Negeri Manggis, Wawan Rusmwanda dalam kesempatan sama.

Melalui kunjungan para pelajar asal Jepang ke sekolahnya ini aku Wawan, sangat bermanfaat karena dapat menambah ilmu tentang kebersihan lingkungan, disipilin, dan kejujuran.

“Sehingga para pelajar kami menjadi lebih tahu budaya mengenai Jepang. Mudah-mudahan edukasi ini dapat menambah wawasan bagi pelajar kami. Selain mendapatkan kehormatan atas kunjungan ini, sebelumnya kami juga mendapat bantuan perpustakaan sekaligus menambah koleksi buku bacaan sebanyak 5.700 jenis yang sudah kami miliki,” tutupnya.

Reporter: RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur: RUDI RUSMANA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar