Rabu, 24 Mei 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Edukasi

Mahasiswa Nusa Putra Presentator Seminar "Alternative Energy for ASEAN in the Future" di Singapura
Nusa Putra Duta Kerjasama PT Indonesia dan Kazakhstan
Kuliah Dua Tahun di Sukabumi dan Dua Tahun di Korea
Doa Bangsa: SMA Baru dengan Sistem Unik dan Beragam Prestasi Membanggakan
SMK Bisa, SMK Pasim Luar Biasa
SMK di Sukabumi Rancang Robot Terbang dan Pengintai
Keseruan, MABIM Mahasiswa Baru STT Nusa Putra
Ini Daftar PT di Kazakhstan yang Jalin Kerja Sama dengan Nusa Putra
Lagi, Pelajar Sukabumi Dapatkan Beasiswa SCG
Mahasiswa Kota Sukabumi Ciptakan Drone


Nusa Putra Duta Kerjasama PT Indonesia dan Kazakhstan

Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:53:34 WIB


Nusa Putra Duta Kerjasama PT Indonesia dan Kazakhstan
© dok.NSP
Ketua STT Nusa Putra Kurniawan dan Prof. D. A. Kunayev.

SUKABUMIUPDATE.COM - Sekolah Tinggi Teknolgi (STT) Nusa Putra menjadi delegasi yang mewakili Indonesia dalam kerjasama dengan perguruan tinggi (PT) di Kazakhstan. Kerjasama yang dibangun meliputi bidang: penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa, double degree, transfer kredit dan peningkatan kapasitas perguruan tinggi kedua Negara.

Dalam kesempatan ini STT Nusa Putra menandatangani kerjasama dengan beberapa PT yang ada di Kazakhstan. Pada sesi presentasi, Nusa Putra memperkenalkan program internship dan pertukaran budaya antara mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Eropa seperti Jerman, Belanda, Inggris, Swedia, Prancis, Sepanyol, Rusia, Italia dan lainnya yang selama ini sudah berjalan di Nusa Putra.

Mendengar pemaparan dari Kurniawan selaku Ketua STT Nusa Putra, semua perwakilan PT di Kazakhstan sangat antusias. Pada kesempatan tersebut, beberapa PT langsung menyatakan kesiapan untuk mengirim mahasiswannya belajar di Nusa Putra.

Nusa Putra menjadi salah satu delegasi yang mewakili Indonesia dalam kerjasama antara perguruan tinggi yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer (APTIKOM) dengan perguruan tinggi di Kazhakstan. Ketua Delegasi Indonesia Prof. Dr. Ir. U. Zainal Hasibuan dari Universitas Indonesia menyampaikan, Indonesia sangat terbuka untuk mahasiswa asing yang ingin belajar di Indonesia terutama di bidang teknologi Informasi. Indonesia juga siap mengirimkan dosen-dosen untuk belajar dan menjadi dosen tamu untuk PT di Kazakhstan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Delegasi Kazakhstan Prof. D. A. Kunayev menyambut baik dengan adanya kerjasama antara kedua Negara ini yang tentunya sangat menguntungkan kedua belah pihak. Kunayev juga menyampaikan kesiapan PT di Kazakhstan untuk melakukan upaya lebih riil, karena menganggap Indonesia merupakan negara yang sangat strategis di Asia tenggara.

Reporter: QURROTA AYUNI
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com



Berikan Komentar