Sabtu, 29 Juli 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Pakansi

Bakso Kuburan Mantan, Kuliner Mengejutkan dari Eks TKI Asal Sukabumi
Ini Sungai Terpendek di Sukabumi, Mungkin Juga di Indonesia, Bahkan Dunia
Pantai Ujung Genteng Segera Miliki Masjid Terapung
Mitos Ki Hamali di Balik Keindahan Curug Cikaso
Ini Tempat Makan Murah Meriah di Cibadak
Curug Sawer, Tak Ada Tempat Seperti Ini
Dapoer Mang Boel, Tongkrongan Hits Remaja Sukabumi
Bakso Kelapa, Godaan Baru Pecinta Kuliner di Kota Sukabumi
Curug Banteng, Kabupaten Sukabumi, Pilihan Wisata Akhir Pekan
Mau Tahu Jika Curug Cikaso Kabupaten Sukabumi Ngamuk? Sekarang Saatnya


Mulai Diserbu Wisatawan, Hari Pertama Idul Fitri Pantai Minajaya Kabupaten Sukabumi

Senin, 26 Juni 2017 - 00:54:39 WIB


Mulai Diserbu Wisatawan, Hari Pertama Idul Fitri Pantai Minajaya Kabupaten Sukabumi
© Ragil Gilang
Wisatawan bermain di Pantai Minajawa.

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama Idul Fitri, kawasan wisata Pantai Minayaja, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, mulai diserbu pengunjung lokal maupun luar daerah.

Sejumlah pengunjung mengatakan, Minajaya dipilih sebagai tempat liburan, karena destinasi wisata itu menawarkan keindahan bahari.

Hanya saja, kata seorang pengunjung bernama Jerry Afriandha, warga Kota Depok, Jawa Bara, akses infrastruktur menuju kawasan wisata itu kurang bagus, serta tidak dilengkapi penerangan jalan umum (PJU).

BACA JUGA: Pantai Minajaya Kabupaten Sukabumi Lokasi Favorit Warga Jelang Ramadhan

“Saya dan keluarga sengaja berlibur dari Depok ke Pantau Minajaya. Kami ke sini melalu jalur Palabuhanratu. Perjalanan sedikit lambat karena jalannya kurang bagus. Kemudian ketika melintas malam, jalan ini gelap karena tidak dilengkapi PJU,” tutur Jerri kepada sukabumiupdate.com, Minggu (25/6).

Ia berharap kepada pemerintah, akses infrastruktur menuju lokasi pariwisata segera diperbaiki, agar para pengunjug nyaman. “Sehingga kita tidak salah mempromosikan kepada calon pengunjung,” paparnya.

Hal senada diungkap Gayanti (28), warga Kampung Telanjungudik, Griya Bukit Jaya, Kabupaten Bogor. Ia mengaku, selain berlibur ke Pantai Minajaya, ia sekaligus mudik ke tanah kelahiran orangtuanya di Kampung Cikored, Kecamatan Jampang Kulon.

BACA JUGA: Puncak Dungus Teureup, Spot Selfie Cantik di Balik Teluk Minajaya Kabupaten Sukabumi

“Liburan kali ini saya pilih Pantai Minajaya. Namanya sudah tersohor hingga kemana-mana. Dan memang, kawasan ini sangat cocok menjadi pilihan liburan. Suasana asi dan indah,” katanya memuji.

Namun Gayanti menyesalkan akses infrastruktur menuju kawasan lokasi ini yang kurang bagus. “Seharusnya pemerintah daerah sigap dan segera memperbaiki infrastruktur kawasan wisata ini. Akses jalan pada beberapa titik rusak dan dibiarkan begitu saja. Padahal, kawasan wisata ini bisa menjadi salah satu primadona tujuan wisata,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pesona Sunset Pantai Baldes, Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Selain itu, ia juga menyesalkan masih banyak jalan lingkungan yang rusak parah. Akses jalan lingkungan ini menjadi salah satu alternatif menuju kawasan wisata Minajaya. Kalau diperbaiki, maka akan banyak alternatif menuju Pantai Minajaya, sehingga bisa memanjakan pengunjung.

"Saran PJU perlu dibangun dan diperbanyak. Soalnya, kalau menjelang magrib wilayah Jampang terlihat gelap dan memberi kesan ngeri,” katanya. 

Reporter: RAGIL GILANG/Kontributor
Redaktur: RONY M SAMOSIR
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar