Jumat, 20 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Keluarga

Bawang Putih Efektif Sembuhkan Impotensi, Ini Pengakuan Warga Sukabumi
Wanita Sukabumi Wajib Tahu 10 Fakta Selingkuh Ini
Yava Cafe Cicurug, Menikmati Kopi dalam Ruang Multi Konsep
Salah Kaprah tentang Berendam di Air Belerang
Nama yang Paling Banyak Dipilih untuk Bayi Lelaki Sepanjang 2017
Korban Kosmetik Ilegal Serukan Kewaspadaan Pada Konsumen
Berhijab Bukan Penghalang untuk Tampil Modis dalam Balutan Busana Kerja
Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care
Wali Kota: Masyarakat Kota Sukabumi Hobi Belanja
Mengenal Ricin, Racun Dahsyat Pembunuh Kim Jong-nam


Minuman Beralkohol Bikin Pusing dan Mual, Bagaimana Mengatasinya?

Kamis, 20 April 2017 - 10:41:42 WIB


Minuman Beralkohol Bikin Pusing dan Mual, Bagaimana Mengatasinya?
© kanigas.com
Ilustrasi.

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi sebagian orang, pesta terasa kurang meriah tanpa kehadiran minuman beralkohol. Terkadang, karena begitu larut dengan suasana dan hingar bingar musik, mereka tak sadar telah mengonsumsinya secara berlebihan. Tak heran bila keesokan harinya, tubuh mulai mengalami dehidrasi sehingga menimbulkan pengar.

Pengar atau rasa pusing di kepala dan mual di pagi hari setelah semalaman berpesta disebabkan oleh melebarnya pembuluh darah, serta pembengkakan dan menurunnya kadar gula dalam darah. Pengar pada dasarnya adalah usaha tubuh untuk mengatasi konsumsi racun yang berlebihan.

Pengar tentu membuat hari-hari anda menjadi jauh lebih melelahkan. Nah, bagi anda yang kebetulan menghabiskan libur panjang kemarin dengan berkumpul dan minum-minum bersama teman, kini saatnya menghilangkan pengar dengan cara berikut:

1. Ingin minum? Jangan pilih minuman beralkohol yang mengandung banyak soda seperti champagne. Champagne diketahui mengandung banyak karbon dioksida sehingga membuat anda pengar lebih lama.

2. Alih-alih memilih soda, anda dapat mencampur minuman beralkohol ada dengan jus buah. Sebab, minuman aerasi atau minuman yang mengandung soda cukup tinggi dapat 
membuat anda gampang pengar.

3. Jika anda bersikeras untuk mencampur minuman beralkohol anda dengan minuman aerasi, pastikan memilih minuman aerasi yang mengandung soda bukan tanpa soda. Minuman aerasi tanpa soda akan membuat anda lebih cepat merasa pengar.

4. Hindari minuman beralkohol berwarna gelap seperti rum atau whisky. Minuman beralkohol yang warnanya jauh lebih jernih seperti vodka dan gin ternyata memiliki tingkat konstentrat 
yang lebih tinggi, sehingga tidak membuat anda gampang pengar.

5. Jangan pernah minum dalam keadaan perut kosong. Perut kosong akan membuat pengar anda jauh lebih parah. Pastikan juga anda memesan camilan, untuk mengurangi risiko naiknya asam lambung.

6. Minuman yang mengandung elektrolit tinggi seperti air kelapa murni atau minuman berenergi dapat membantu anda menghilangkan pengar.

7. Berikan jeda selama 15 hingga 30 menit antara minuman satu dengan minuman lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk memberi jeda pada tubuh anda untuk mencerna.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Sehat LIFE

Berikan Komentar