Senin, 20 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Desaku

Terinspirasi The Raid, Pemuda Surade Produksi Film
Jembatan Unik di Jampang Tengah, Bisa Dibongkar Pasang Dalam Satu Hari
Tahun ini, Ada 71 Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi
Pemuda Cipanggulaan Kecamatan Parungkuda Sulap Masalah Jadi Berkah
Keren, Desa Sukaraja Kabupaten Sukabumi Dibuatkan Film Dokumenter oleh Kemensos
Kerajinan Bambu Pangleseran Cikembar Berjuang Mencari Pasar
47 Desa di Kabupaten Sukabumi Jadi Percontohan
Sejak Indonesia Merdeka, Jalan Cibangkong Belum Pernah Diaspal
250 Warga Miskin Nagrak Utara Kabupaten Sukabumi Dapat KK Gratis
Soal ZIS, Pemkot Bandung Berguru ke Nangerang Kecamatan Cicurug


Minat Belajar Jurnalistik Tinggi, Aparat Desa di Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Pelatihan Bangun Media Komunitas

Jumat, 10 November 2017 - 17:45:59 WIB


Minat Belajar Jurnalistik Tinggi, Aparat Desa di Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Pelatihan Bangun Media Komunitas
© Riansyah
Peserta pelatihan belajar foto dan video jurnalistik.

SUKABUMIUPDATE.com - Derasnya arus informasi dijawab 25 aparat dari lima desa di Kecamatan Kebonpedes, dengan belajar jurnalistik praktis. Pelatihan digelar di aula Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/11/2017).

"Kita harus bersaing disegala bidang, termasuk dalam menyajikan informasi kepada publik. Semoga dengan pelatihan ini, kita bisa memberikan informasi yang benar sekaligus menggali potensi desa kita," jelas Camat Kebonpedes, Tamtam Alamsyah dalam sambutannya.

BACA JUGA: Perangkat Desa se Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi Dalami Media Komunitas Melalui Program GSC

Kegiatan ini adalah program generasi sehat dan cerdas (GSC), Kecamatan Kebonpedes tahun 2017. "Kita langsungkan selama satu hari dengan dua nara sumber dari kalangan praktisi jurnalis dan media di Sukabumi," jelas Penanggungjawab Operasional Kegiatan GSC Kecamatan Kebonpedes, Epen Supendi.

Pelatihan ini menekankan pada nilai praktis, dimana para peserta langsung melalukan peliputan dan pembuatan berita, baik tulisan, foto dan video. "Saya ingin sekali mengangkat potensi kampung dan desa kami, ada banyak kegiatan warga yang harus dipublikasikan," jelas Pepen, peserta dari Desa Cikaret.

BACA JUGA: Program GSC Dongkrak Media Komunikasi di Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi

Hal yang sama diungkapkan oleh Budiyati, peserta dari Desa Sasagaran. "Kalo saya ingin memberikan informasi dan berita tentang usaha warga kami banyak sekali potensi," tambah Budiyati.

Wakil pemimpin redaksi sukabumiupdate.com, Fitriansyah dan Asisten Faskab GSC Kabupaten Sukabumi, Yudi Hermawan menjadi pemateri untuk tema menulis bersama masyarakat dan meretas media komunitas. "Antusias peserta tetap tinggi. Mereka bersemangat untuk membangun desa melalui media komunitas," jelas Yudi.

Reporter: RIANSYAH/KONTRIBUTOR
Redaktur: RUDI RUSMANA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar