Kamis, 23 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Internasional

Mungkinkah Nabi Adam Itu Siwa? Ataukah Buddha?
Marwan Persentasikan Geopark Ciletuh Palabuhanratu Dihadapan 50 Delegasi Negara Peserta GGN
Rusia Blokir Dua Situs Porno Ternama
Tragis, Nenek Ini Tinggal di Kandang Babi Bertahun-tahun
Kereta Tergelincir, Dua Orang Tewas dan Puluhan Terluka
ISIS Kehilangan Tokoh Propaganda
Nonton Orang Bunuh Diri, Dua Warga Justru Tewas, Kok Bisa?
Sadis, Ayah Siarkan Aksi Bunuh Bayi Kandung dan Bunuh Diri Lewat Facebook
Nahas, Kereta Tergelincir dan Tabrak Rumah
Truk dan Bus Bertabrakan Tewaskan 12 Orang


Milisi Asing Pro-ISIS Menyerah di Mosul, Intelijen Gali Informasi

Sabtu, 15 Juli 2017 - 18:46:39 WIB


Milisi Asing Pro-ISIS Menyerah di Mosul, Intelijen Gali Informasi
© express.co.uk
Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi.

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah milisi asing yang bergabung dengan kelompok teroris ISIS, telah menyerahkan diri di Kota Mosul setelah pasukan Irak berhasil menguasai kota itu awal pekan ini.

Seperti yang dilansir Asharq Al-Awsat pada (14/7), pasukan keamanan Irak menayangkan video saat milisi ISIS menyerah di Mosul. Sejumlah milisi bertelanjang dada duduk di reruntuhan. Di video lainnya mempertontonkan pakaian milisi ISIS dicopot sebelum menyerahkan diri.

Penyerahan diri milisi asing dianggap berguna bagi intelijen militer pemerintahan seluruh dunia untuk memperoleh informasi, terutama dalam mengungkapkan lokasi sel ISIS di seluruh dunia. Selain itu, untuk mengungkap cara milisi asing ini melakukan perjalanan ke Suriah dan Irak, dan nasib pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi.

ISIS sudah membenarkan informasi mengenai kematian Baghdadi dalam sebuah pernyataan resminya. Informasi ini dikeluarkan bersamaan dengan merebaknya konflik di antara tokoh senior ISIS mengenai nasib organisasi teroris ini setelah Baghdadi tewas.

Sebelumnya, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan telah menerima informasi tentang Baghdadi yang terbunuh. Informasi ini diperoleh seusai Rusia mengklaim telah memukul khalifah yang memproklamirkan dirinya dalam serangan udara di pinggiran Raqqa, Suriah.

Pada Senin pekan lalu, Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi, mengumumkan kemenangan akhir atas ISIS di Mosul, kota terbesar tempat Baghdadi pertama kali mengumumkan kekhalifahan pada 2014.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar