Jumat, 24 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Akhirnya, Kota Sukabumi Bakal Ikut Kompetisi Liga Tiga Jabar
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Jadwal Liga 1: Persiba vs Perseru, Barito Putera vs Persija
PERSSI Bangkit Gelar Friendly Match Lawan Persijap di Suryakencana Kota Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Liga Tiga Persikabumi Bungkam Sukabumi 28, 1-0


Milanisti Sukabumi, dari Tiga M Hingga Mencari Jodoh

Rabu, 10 Mei 2017 - 00:33:26 WIB


Milanisti Sukabumi, dari Tiga M Hingga Mencari Jodoh
© Annissa Rahmatillah
Komunitas Milanisti Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Milanisti adalah nama fans club AC Milan, sebuah klub sepak bola dari negeri spaghetti, Italia. 

Di Kota Mochi, Milanisti Sukabumi berdiri sejak 30 April 2011, didirikan oleh delapan Milanisti. Berawal dari sering kumpul bareng sampai akhirnya bersepakat menjadikan Milanisti Sukabumi sebagai komunitas resmi.

Sudah ratusan Milanisti Sukabumi terdaftar keanggotaannya secara resmi di Milanisti Pusat (Jakarta). Selain itu, juga sudah memiliki dua basis, Milanisti Palabuhanratu (MIPARA), dan Milanisti Cicurug (MICIRU).

Menurut salah seorang founder Milanisti Sukabumi, Dewa Fajar Kontar, selain ajang silaturahim, Milanisti Sukabumi juga menjadi ajang cari jodoh,

“Di sini tidak hanya laki-laki pecinta Milan tapi ada juga kaum hawa yang suka dengan klub AC Milan. Sudah puluhan angel (sebutan Milanisti wanita-red) terdaftar di Milanisti Sukabumi,“ ujar Fajar kepada sukabumiupdate.com, Selasa (9/5) malam.

Ditambahkan Fajar, kegiatan rutin yang sering dilakukan Milanisti Sukabumi yaitu nonton bareng dan futsal yang biasa dilakukan setiap hari libur.

“Selain acara rutin tersebut, kami sering berkunjung keluar kota, seperti pada 2013, Milanisti Sukabumi, berkunjung ke Milanisti Bali,“ kata Fajar lagi.

BACA JUGA:

Komunitas MCB Born Free Sukabumi, Sepeda Jadi Istri Kedua

Komunitas Trail Surade Kabupaten Sukabumi Buka Jalur Wisata Perawan

Permintaan Unik Sukabumi Street Art kepada Pemerintah

Disinggung soal harapannya ke depan, dijawab Fajar, harapan Milanisti dari dulu adalah Tiga M, yakni pergi ke Mekkah, pergi ke Madinah, dan pergi ke Milan. 

"Ke depannya, pesan untuk semua, agar tetap bangga menjadi Milanisti, apa pun keadaannya, Jangan pernah lelah untuk mendukung. Kita pernah merasakan kekalahan tetapi juga pernah merasakan jutaan kemenangan," tambahnya.

Masih menurut Fajar, pesannya untuk AC Milan, tetaplah menjadi klub paling ditakuti di dunia, raih banyak gelar, dan semoga bisa datang ke Indonesia lagi.“

Lebih jauh, pria berusia 27 tahun ini menjelaskan, awal mulanya menyukai AC Milan, adalah sejak masih duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar. "Saya masih ingat bintangnya Andriy Sheva Shevchenko asal Ukraina. Nah mulai dari situ saya suka dengan AC Milan dan menjadi Milanisti, Kebetulan pada era Sheva, AC Milan sedang jaya-jayanya di era sepak bola modern,” jelas Fajar. 

Walaupun sekarang Milan di sebut tim medioker (biasa saja), namun sampai hari ini Fajar mengaku masih bangga menjadi Milanisti.

“Biasanya orang kalau tim kesayangannya kalah, suka pindah ke klub lain yang dia suka. Alhamdulillah saya khususnya, dan Milanisti Sukabumi tetap setia untuk AC Milan,” pungkasnya.

Reporter: ANIS RAHMATILLAH
Redaktur: ANISA SITI RIZKIA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar