Senin, 20 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Akhirnya, Kota Sukabumi Bakal Ikut Kompetisi Liga Tiga Jabar
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Jadwal Liga 1: Persiba vs Perseru, Barito Putera vs Persija
PERSSI Bangkit Gelar Friendly Match Lawan Persijap di Suryakencana Kota Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Liga Tiga Persikabumi Bungkam Sukabumi 28, 1-0


Messi Blak-blakan Soal Kejadian Pensiun dari Timnas Argentina

Senin, 13 November 2017 - 15:32:45 WIB


Messi Blak-blakan Soal Kejadian Pensiun dari Timnas Argentina
© AFP PHOTO / Mladen ANTONOV
Bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, memegang bola Telstar 18 yang akan digunakan pada Piala Dunia 2018 dalam acara perkenalannya di Moskow, Rusia, 9 November 2017.

SUKABUMIUPDATE.com - Penyerang Argentina Lionel Messi buka-bukaan terkait aksi pensiun dadakan dirinya dari timnas Argentina pasca Final Copa America 2016 silam, yang kemudian dianulir. Saat itu, Messi mengaku keputusan pensiun itu diambli karena ia terbawa suasana.

"Pensiun adalah keputusan yang saya buat di tengah panasnya situasi," ujar Messi seperti dikutip dari Marca, Senin, 13 November 2017.

Saat itu, Messi gagal mengeksekusi penalti di babak adu penalti final Copa America melawan Cile. Alhasil, Argentina harus takluk untuk kedua kalinya atas Cile dan merelakan gelar raja di Amerika Selatan.

Dua kali gagal membawa Argentina juara, Messi mendadak mengumumkan dirinya pensiun dari Timnas. Keputusan ini langsung mengundang reaksi keras. Pasalnya, Argentina masih dinilai masih membutuhkan sosok bintang Barcelona itu. Apalagi kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia akan segera dimulai.

Meski begitu, Messi sebenarnya masih ingin bermain untuk Argentina. "Saat itu saya malu mengatakan saya ingin kembali (ke timnas)," kata dia.

Untungnya, Messi mengatakan pelatih Argentina saat itu, Edgardo Bauza, menyambut dirinya secara terbuka. Pun halnya dengan rekan setimnya yang langsung memberikan kesempatan lagi kepada Messi.

Ia pun mengaku saat ini bisa melihat berbagai hal di Timnas Argentina dari sudut pandang berbeda. Termasuk kritik terhadap dirinya yang disebut kurang berkontribusi terhadap tim.

"Saya menjalani periode waktu bersama timnas dalam cara yang berbeda, saya lebih rileks. Ketika mereka mengkritik, saya menerimanya dengan cara yang berbeda," kata pemain berusia 30 tahun itu.

Messi membuktikan dirinya mampu memberi kontribusi. Timnas Argentina yang sempat terseok di Kualifikasi Piala Dunia 2018, akhirnya memastikan diri ikut ke Rusia. Sang megabintang menjadi pahlawan negaranya dengan mencetak hattrick saat Argentina melawat ke Ekuador. Kemenangan 1-3, memastikan Argentina lolos. 

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Olahraga BOLA

Berikan Komentar