Rabu, 26 April 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Memprihatinkan, Kondisi Curug Luhur Surade Kabupaten Sukabumi

Kamis, 20 April 2017 - 00:40:18 WIB


Memprihatinkan, Kondisi Curug Luhur Surade Kabupaten Sukabumi
© Ragil Gilang
Objek wisata Curug Luhur.

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Curug Luhur yang berada di Kampung Batusuhunan, Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, kondisinya kini sangat memprihatinkan. 

Destinasi wisata Curug Luhur ini, merupakan bagian dari kawasan Geopark Ciletuh. Namun sayangnya, pos peristirahatan yang seharusnya bersih dan nyaman, kondisinya dipenuhi coretan atau aksi vandalisme. Selain itu, tempat mandi cuci kakus (MCK) pun tidak berfungsi dengan baik.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Surade, Asep Mulyadi. Menurutnya, pihaknya akan segera menertibkan hal-hal yang tak lazim yang ada di lokasi tersebut.

BACA JUGA:

Penilaian Geopark Kabupaten Sukabumi Diundur UNESCO

Rusak Parah, Jalan Menuju Lokasi Pulau Mandra Geopark Ciletuh Sukabumi

Vespa Independent Ciawi Kunjungi Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi

“Kami akan benahi objek wisata itu. Keamanan dan kenyamanan pengunjung harus dijaga,” katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (19/4).

Asep Mulyadi mengungkapkan, dalam waktu dekat ini, objek wisata itu akan mendapatkan perbaikan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi. Bahkan, kata dia, MCK rencananya dibangun sebanyak dua unit bertaraf internasional. “Rencanya, pembangunan MSK itu oleh pihak ketiga,” ujarnya.

Sementara seorang pengunjug, Bambang (38), asal Kampung Cibogo RT 05/12, Kelurahan/Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, menyayangkan lokasi wisata itu tidak terawat. “Sayang banget kalau dibiarkan tak terurus. View-nya sangat bagus. Saya saja rela jauh-jauh ke sini hanya ingin melihat pemandangannya,” kata Bambang singkat.

Reporter: RAGIL GILANG/Kontributor
Redaktur: RONY M SAMOSIR
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Hari Air Sedunia, Menanam Pohon untuk Menjaga Ketersediaan Air Tanah
Promoted Content

Hari Air Sedunia, Menanam Pohon untuk Menjaga Ketersediaan Air Tanah