Jumat, 20 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Mereka

Gadis Skuad Timnas Asal Kabupaten Sukabumi: Ingin Obati Mata Ayah Agar Bisa Nonton Saya Main Sepak Bola
10 Pertanyaan untuk Warga Sukabumi yang Diduga Menistakan AlQuran
Mang Dedi: Orang Sukabumi Jangan Bicara Budaya Sunda, Benerkeun Heula Basa Sapopoe
Puri adalah Puri. Pewaris Darah Seni Uyan Asmi
Pebola Wanita Asal Kabupaten Sukabumi Ini, Ditinggal Ayah Saat Ia Terpilih Memperkuat Timnas
Mak Dini Turun Gunung, Pimpin LSM Kompak Kabupaten Sukabumi
Berpuasa di Negeri Orang, Gadis Kota Sukabumi Melawan Rasa Kangen
Kabupaten Tasikmalaya Mandiri di Tangan Santri
Ajengan Genteng, Teman Diskusi Bung Karno dan Guru dari Ki Hajar Dewantara
Dari Cibatu Menuju Bisnis Travel Wisata


Melani Putri, Ajarkan Cara Praktis Menikmati Durian

Selasa, 04 Oktober 2016 - 21:43:36 WIB


Melani Putri, Ajarkan Cara Praktis Menikmati Durian
© Dila Novianti.
Produk durian cup di dalam kulkas yang siap untuk dipasarkan.

SUKABUMIUPDATE.COM - Siapa tidak kenal durian, si raja buah yang memiliki penggemar di seluruh dunia, khususnya Indonesia.  Nak bagi anda yang tidak ingin repot menikmati durian, sudah ada cara mudah yang dicipatakan wanita cantik asal Kota Sukabumi, Melani Putri (21).

Perempuan berhijab ini membuat makan durian lebih mudah, dalam cup, sehingga tidak perlu repot berhadapan dengan pisau dan duri.

Cukup dengan sendok khusus, anda sudah bisa menikmati nikmatnya daging buah durian asli. “Durian adalah buah yang disukai banyak orang, membuat durian dimakan lebih mudah adalah peluang bisnis yang kami tawarkan,” jelas Melani kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/10).

Bermodal jaringan penyuplai durian dari sumatera dan jawa yang ada di Bandung, Melani memulai bisnis ini dengan modal Rp270 ribu. Ide awalnya berasal dari kekecewaan pecinta durian saat membeli buah, karena merepotkan dan isi buahnya belum tentu semanis dan selezat yang dibayangkan.

“Nah klo durian dalam cup kami ini, sudah pasti manis dan lezat, karena dipilih hanya untuk durian berbuah manis saja. Konsumen tidak perlu gambling, beli durian cup sudah pasti tidak akan kecewa karena ini durian montong,” lanjut istri dari Akbar Kowara ini lebih jauh.

Sebagai pebisnis muda di era kekinian, Melani memilih online sebagai jalur pemasaran. Melani juga melayani pembelian offline langsung di rumahnya yang berada di jalan Kopeng Nomor 48, Kelurahan Keramat, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi.

“Duren cup ini, harganya Rp15 ribu hingga Rp25 ribu tergantung ukuran cup. Tinggal pesen via online, kirim nyampe langsung makan, simple kan nggak perlu repot repot nyari duren kepasar,” papar Melani.

Dari bisnis kreatif ini, Melani saat ini sudah memiliki penghasilan yang cukup lumayan untuk seorang ibu rumah tangga.  Keuntungannya dari dagang online durian cup mencapai Rp6 uta per bulan, dengan pendapatan harian antara Rp200 hingga Rp500 ribu.

Reporter: DILLA OPI NOVIANTI/Kontributor
Redaktur: FIT NW
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:

Berikan Komentar