Sabtu, 29 Juli 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Keluarga

Wanita Sukabumi Wajib Tahu 10 Fakta Selingkuh Ini
Yava Cafe Cicurug, Menikmati Kopi dalam Ruang Multi Konsep
Salah Kaprah tentang Berendam di Air Belerang
Kondom Perempuan, Kisah dan Cara Menggunakannya
Tiga Fashion Item Wajib Dimiliki Wanita Karir
Korban Kosmetik Ilegal Serukan Kewaspadaan Pada Konsumen
Berhijab Bukan Penghalang untuk Tampil Modis dalam Balutan Busana Kerja
Nama yang Paling Banyak Dipilih untuk Bayi Lelaki Sepanjang 2017
Wali Kota: Masyarakat Kota Sukabumi Hobi Belanja
Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care


Meja Kerja Berantakan, Tanda Orang Pemalas atau Kreatif?

Rabu, 12 Juli 2017 - 13:28:20 WIB


Meja Kerja Berantakan, Tanda Orang Pemalas atau Kreatif?
© Optimize Dude
Ilustrasi meja kerja.

SUKABUMIUPDATE.com - Apakah meja kerja Anda penuh dengan kertas yang berserakan, cangkir kopi, tumpukan amplop, sampai tanaman layu? Intinya, kondisi meja kerja Anda berantakan. Begitu terus setiap hari. Orang-orang yang melihat pemandangan itu akan menilai Anda sebagai pribadi pemalas.

Kondisi berantakan acap kali dianggap sebagai ciri kemalasan. Namun, para peneliti di University of Minnesota, Amerika Serikat menyatakan orang-orang yang jenius dan kreatif menyukai ruang kerja yang berantakan.

Kesimpulan tersebut didapat setelah para peneliti menguji seberapa baik peserta dapat mengemukakan gagasan baru saat bekerja di lingkungan yang rapi dan berantakan. Terungkap bahwa di ruang kerja yang berantakan, peserta menghasilkan jumlah gagasan yang sama dengan rekan mereka di ruang kerja yang rapi, bahkan gagasan mereka dianggap jauh lebih menarik dan kreatif.

Selanjutnya, studi tersebut menemukan karyawan yang meja kerjanya berantakan lebih rentan terhadap pengambilan risiko, sementara karyawan yang meja kerjanya lebih bersih cenderung mengikuti peraturan yang ketat dan enggan mencoba hal baru. "Lingkungan yang tidak semestinya tampak mengilhami terbebasnya tradisi, yang bisa menghasilkan gagasan baru," kata peneliti.

Lihat saja Albert Einsten, Thomas Edison, bahkan Steve Jobs, mereka semua memiliki ruang kerja yang berantakan.

Secara historis, para jenius selalu digambarkan dengan suasana meja kerja yang tidak terawat. Contohnya, Albert Einstein terkenal dengan ungkapannya, "jika meja yang berantakan adalah tanda pikiran yang berantakan, maka sebuah meja kosong merupakan tanda dari apa?"

Jadi, jika ruang kerja Anda biasanya berantakan dan rekan kerja sering nyindir soal itu, tak perlu bersedih. Faktanya, Anda adalah seorang yang jenius dan kreatif.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Keluarga Tips

Berikan Komentar