close [x]
Jumat, 20 Januari 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu

Kamis, 11 Agustus 2016 - 12:46:10 WIB


Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
© istimewa
Bupati Sukabumi Marwan Hamami uji kualitas ring tinju.

SUKABUMIUPDATE.COM - Venue cabang olahraga (Cabor) tinju untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah 99 persen.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyempatkan diri naik ring untuk menguji langsung sasana tinju yang diklaim berstandar internasional ini.

Saat memantau venue tinju di Jalan Ahmad Yani, Palabuhanratu, Marwan menegaskan bahwa gengsi Kabupaten Sukabumi dipertaruhkan sehingga pembangunan venue PON XIX yang sempat mangkrak ini diawasi langsung oleh pimpinan daerah.

"Harus menunggu berapa tahun lagi menjadi tuan rumah PON. Nah ini saatnya kita buktikan Kabupaten Sukabumi mampu menjadi tuan rumah cabor tinju di PON," kata Marwan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/8).

Pasca dilantik, duet Marwan-Adjo fokus membereskan proses pembangunan venue tinju berkapasitas dua ribu lebih kursi penonton ini, yang dananya bersumber dari Provinsi Jabar.  

Menurut Marwan, sebelum digunakan untuk laga resmi tinju PON, ring tinju GOR Palabuhanratu rencananya pada Akhir Agustus 2016 ini, akan diuji pakai sebagai sarana latihan atlet tinju Jabar.

"Saya kira venue tinju ini sudah siap dipakai laga tinju di PON nanti. Saya cek semua fasilitas yang ada termasuk area parkir semuanya sudah siap pakai, tinggal bersih-bersih saja," kata Marwan.

Pemerintah daerah mengajak semua warga Kabupaten Sukabumi ikut membantu penyelenggaraan PON di Jabar, khususnya cabor tinju di Palabuhanratu karena menyangkut nama baik tuan rumah.

"Pemkab Sukabumi dan warganya sudah siap menyukseskan PON Jabar sesuai pesan empat catur sukses PON Jabar, yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi dan sukses administrasi," tandas Marwan yang mengaku menggemari olahraga tinju.

Reporter: IRWAN/Kontributor
Penyunting: RESITA
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Uu Ruzhanul Ulum Segera Membangun Jembatan Betmen
Promoted Content

Uu Ruzhanul Ulum Segera Membangun Jembatan Betmen