Kamis, 25 Mei 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Dedeh Erawati Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Atletik Master 2017
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
Delapan Tahun KONI Kabupaten Sukabumi Ngontrak Kantor
Ngeri, Anggota Polres Sukabumi Ini Sayat Tubuh dengan Senjata Tajam
Menantang Jeram di Sungai Terbesar Sukabumi
Imam Nachrawi Batal Temui Bonek di Stadion Tugu


Manchester United Rugi Rp 863 Miliar Jika Gagal Juara Liga Eropa

Rabu, 17 Mei 2017 - 20:50:30 WIB


Manchester United Rugi Rp 863 Miliar Jika Gagal Juara Liga Eropa
© Twitter.com
Para pemain sepak bola Manchester United.

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester United akan mengalami kerugian besar jika tak berhasil menundukan Ajax Amsterdam pada laga final Liga Eropa (25), mendatang. Mereka terancam akan mengalami kerugian senilai 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 863 miliar jika tak berhasil meraih trofi itu. 

Kerugian Manchester United itu berasal dari pinalti yang akan dikenakan Adidas sebagai sponsor utama mereka. Dalam kontrak kerjasama kedua belah pihak, United disebut akan mendapatkan pinalti sebesar 21 juta pound sterling atau sekitar Rp 362 miliar jika tak bermain di ajang Liga Champions. 

Selain itu mereka juga akan mengalami kerugian sebesar 30 juta pound sterling atau sekitar Rp 517 miliar yang berasal dari kehilangan pendapatan bermain di Liga Champions musim depan. 

"Bagi kami hadiah yang lebih besar dari menjuarai Liga Eropa adalah Adidas dan bermain di Liga Champions musim depan," ujar Petinggi Bidang Keuangan Manchester United, Cliff Bradley seperti dilansir BBC. 

Jumlah itu belum ditambah dengan kerugian sebesar 3 juta pound sterling atau sekitar Rp 51,7 miliar yang mereka bisa dapatkan jika menjuarai Liga Eropa. Kompetisi kasta kedua di benua biru itu menawarkan hadiah sebesar 6,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 112 miliar untuk juara pertama sementara juara kedua hanya akan mendapatkan hadiah uang senilai 3,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 60,4 miliar saja. 

Sebelumnya, dalam laporan keuangan kuartal pertama tahun ini hutang Manchester United mengalami peningkatan sebesar 5 persen menjadi 366,3 juta pound sterling atau sekitar Rp 6,28 triliun. Meskipun demikian, mereka menaikan target pendapatan pada akhir tahun. Kenaikan pendapatan itu diproyeksikan berasal dari hadiah menjuarai Liga Eropa dan hadiah karena akan bermain di Liga Champions. 

 

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar