Senin, 21 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Mereka

Gadis Skuad Timnas Asal Kabupaten Sukabumi: Ingin Obati Mata Ayah Agar Bisa Nonton Saya Main Sepak Bola
10 Pertanyaan untuk Warga Sukabumi yang Diduga Menistakan AlQuran
Mang Dedi: Orang Sukabumi Jangan Bicara Budaya Sunda, Benerkeun Heula Basa Sapopoe
Puri adalah Puri. Pewaris Darah Seni Uyan Asmi
Pebola Wanita Asal Kabupaten Sukabumi Ini, Ditinggal Ayah Saat Ia Terpilih Memperkuat Timnas
Mak Dini Turun Gunung, Pimpin LSM Kompak Kabupaten Sukabumi
Berpuasa di Negeri Orang, Gadis Kota Sukabumi Melawan Rasa Kangen
Kabupaten Tasikmalaya Mandiri di Tangan Santri
Ajengan Genteng, Teman Diskusi Bung Karno dan Guru dari Ki Hajar Dewantara
Dari Cibatu Menuju Bisnis Travel Wisata


Mak Dini Turun Gunung, Pimpin LSM Kompak Kabupaten Sukabumi

Rabu, 05 Oktober 2016 - 21:06:29 WIB


Mak Dini Turun Gunung, Pimpin LSM Kompak Kabupaten Sukabumi
© Samsul Hidayat
Ketua LSM KOMPAK Kabupaten Sukabumi Dini Damayanti

SUKABUMIUPDATE.COM - Dewan Pimpinan Pusat, Lembaga Swadaya Masyarakat , Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi (DPP LSM KOMPAK) menetapkan Dini Damayanti, sebagai ketua untuk wilayah Kabupaten Sukabumi. Dini dilantik sejak tanggal 22 September 2016 lalu melalui Surat Keputusan DPP LSM KOMPAK Nomor 001/SK-DPP/LSM KOMPAK/VIII/2016

Mak Dini, sapaan akrab Dini Damayanti saat ditemui sukabumiupdate.com di rumahnya, Cigunung, Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi mengatakan terpanggil kembali untuk turun ke jalan setelah lama tiarap. “Awalnya saya mau menyibukan diri dirumah, namun datang kawan-kawan lama dan mengajak kembali turun untuk membela masyarakat, akhirnya tawaran itu saya terima,” jelas Mak Dini, Rabu (5/10).

Menurut Dini, LSM KOMPAK pilihan tepat untuk dijadikan media pergerakan, sesuai singkatannya, Pengawal Konstitusi. “Konstitusi dengan segenap kebijakan turunan-nya harus dikawal oleh kita, agar misi mulia dari konstitusi itu bisa sampai ke masyarakat,” ujarnya penuh semangat.

LSM KOMPAK dengan tujuan mendorong peningkatan tarap hidup masyarakat secara ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Peran LSM KOMPAK sebagai social control,  mengawal kebijakan pemerintah agar sampai ke masyarakat sesuai tujuannya. 

Dini menambahkan, DPD KOMPAK Kabupaten Sukabumi akan langsung bergerak, advokasi kebijakan baru yang fenomenal seperti Alokasi Dana Desa (ADD). “Dengan dana sebesar Rp1,4 Milyar setiap desa, itu penting untuk diawasi, jangan sampai Dana Desa jadi bancakan elit-elit desa yang tidak bertanggung jawab,” lanjutnya.

Mak Dini menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk kritis, keluhan tentang penyelewengan ADD atau dugaan pelanggaran hukum akan ditindaklanjuti LSM KOMPAK hingga ke rnah hukum. Sebagai organisasi yang taat aturan, LSM KOMPAK sudah terdaftar di Kemenkumham RI dan Kesbang Kabupaten Sukabumi serta Kesbang Propinsi Jawa Barat.

“Bagi yang mau bergabung, silahkan saja berkunjung ke kantor kami di Jl. Pemandian Cigunung RT 06 RW 03 Desa Sukaresmi,” tantangnya.

Dikalangan aktivis Kabupaten Sukabumi, siapa yang tak mengenal figur perempuan ini, supel, periang dan pemberani. Selamat Berjuang untuk Mak Dini.

Reporter: SAMSUL HIDAYAT/Kontributor
Redaktur: FIT NW
Penyunting: FIRMAN KURNIAWAN
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:

Berikan Komentar