Sabtu, 25 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Pilkada

Syarief Hasan Bantah Inggrid Mencalonkan di Pilkada Kota Sukabumi
Jelang Pilkada Kota Sukabumi Andri Hamami Nyebrang ke Demokrat, Benar atau Hoax?
Maju di Pilkada Kota Sukabumi, Mulyono Siapkan Dua Skenario
Hujan Jadi Saksi RESMI Menjemput Takdir Kemenangan Fahmi di Pilkada Kota Sukabumi 2018
Sah, Koalisi Masagi PAN-PPP di Pilkada Kota Sukabumi 2018
Yuk Ikutan Lomba Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi 2018
Dari Satu Mobil Muncul Wacana Koalisi Partai Merah, Kuning, Hijau di Pilkada Kota Sukabumi
Kunjungi Sukabumi, Syaikhu Beberkan Empat Partai Besar Koalisi di Pilgub Jabar
Tunggu 15 Oktober, Ribka Bicara Peluang Hanafie Melawan Kader Banteng di Pilkada Kota Sukabumi
100 Persen Diusung Demokrat di Pilkada Kota Sukabumi, Andri: Saya Belum Tahu


Maju Pilkada Bandung, Menantu Lulung Sibuk Cari Partai

Minggu, 12 November 2017 - 14:28:01 WIB


Maju Pilkada Bandung, Menantu Lulung Sibuk Cari Partai
© Angga FM
ilustrasi pilkada

SUKABUMIUPDATE.com - Faizal Syamsul Bahri,menantu Abraham Lunggana atau Lulung mendeklarasikan diri untuk mengikuti Pilkada Bandung periode 2018-2023. "Insya Allah saya punya modal sosial dan politik yang bisa saya hibahkan untuk kemajuan kota ini," ujar Faizal saat menggelar jumpa pers di Bandung, Jumat 10 November 2017.

Faizal merupakan pendatang baru dalam perpolitikan khususnya di Kota Bandung, bahkan ia tidak memiliki latar belakang apapun dalam hal politik. Namun ia percaya diri dapat bersaing dengan para kandidat calon yang sudah jauh hari mengenalkan diri. Menurut Faizal, ia punya modal sosial cukup untuk maju, diantaranya aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan, kepengurusan dibidang olahraga, kepemudaan, pengusaha, dan hobi.

Misalnya tercatat sebagai ketua paguyuban pengusaha lokal Kota Bandung, ketua bidang kegiatan Harley Davidson Club Indonesia, bendahara umum paguyuban lodaya Jawa Barat, serta berposisi sebagai direktur dibeberapa perusahaan properti."Alhamdulillah setelah saya melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh di Kota Bandung, mereka dengan tulus mendukung niat saya. Bahkan siap memberikan dukungan dalam mengikuti Pilkada Kota Bandung tahun depan," katanya.

Untuk memuluskan niatnya, ia mengaku sudah mendekati beberapa partai sebagai kendaraan politiknya. Salah satu partai yang sangat intens menjalin komunikasi yakni dengan Gerindra."Gerindra ingin melihat keseriusan saya. Makanya saya menggelar jumpa pers untuk membuktikan bahwa saya memang serius maju di Pilwalkot," katanya.

Hadirnya, menantu Lulung dalam bursa kandidat  Pilkada Bandung menambah semarak pesta demokrasi di Kota Bandung. Sebelumnya muncul nama-nama seperti Nurul Arifin, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto, atlet bulutangkis Ricky Subagja, presenter M. Farhan, ketua karang taruna Kota Bandung Fiki Satari, dan nama-nama lainnya.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar