close [x]
Selasa, 17 Januari 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Lagi, Pelajar Sukabumi Dapatkan Beasiswa SCG

Rabu, 10 Agustus 2016 - 16:25:45 WIB


Lagi, Pelajar Sukabumi Dapatkan Beasiswa SCG
© dok.SCG
Siswa penerima beasiswa program SCG “Sharing the Dream”.

SUKABUMIUPDATE.COM - Produsen Semen Jawa, Siam Cement Group (SCG) kembali membantu ratusan pelajar berprestasi melalui program beasiswa. 

Tahun 2016 ini, 100 pelajar tingkat SLTA di Kabupaten Sukabumi terpilih mendapatkan bantuan dana sebesar dua juta rupiah per siswa untuk mendukung kegiatan belajar.

SCG “Sharing the Dream” merupakan program corporate social responsibility (CSR) tahunan yang dirilis perusahaan asal Thailand ini kepada warga sekitar pabrik.

"Semoga tahun tahun depan SCG bisa lebih banyak membantu warga, baik berupa beasiswa atau bantuan lainnya yang diperlukan masyarakat," jelas Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia.

Selain 100 pelajar dari Sukabumi, SCG Indonesia juga memberikan beasiswa pada 250 pelajar dari sejumlah wilayah lainnya seperti Jakarta, Karawang, Bogor, Cileungsi, Tangerang Selatan dan Bayah Banten.

Siswa penerima beasiswa ini didapat dari hasil proses seleksi cukup ketat yang dilakukan Ancora Foundation sebagai mitra SCG dalam program pendidikan.

"Target penerima beasiswa ini adalah pelajar sekolah menengah atas, yang menunjukkan rasa terima kasihnya pada keluarga, berprestasi, membutuhkan bantuan finansial dan bermotivasi untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi," lanjut Nantapong kepada sukabumiupdate.com usai acara pemberian beasiswa di Hotel Pangrango Sukabumi, Rabu (10/8).

Syarat saat pendaftaran penerimaan beasiswa adalah menulis esai, dengan mengusung tema “Melestarikan Lingkungan adalah Langkah Siswa untuk Menunjukkan Rasa Syukur,” di mana tulisan diterima paling lambat pada tanggal 20 Mei 2016 silam.

"Selain menerima uang pendidikan, para pelajar ini juga menerima perlengkapan sekolah seperti tas, buku tulis, topi, dan lain-lain," kata Natapong. (adv)

Reporter: SYAMSUL HIDAYAT
Penyunting: RESITA
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Uu Ruzhanul: Jangan Terjebak Isu yang Memecah Belah Bangsa
Promoted Content

Uu Ruzhanul: Jangan Terjebak Isu yang Memecah Belah Bangsa