close [x]
Senin, 20 Februari 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Home / Life /

Kurangi Resiko Serangan Jantung dengan Berjemur

Sabtu, 29 Maret 2014 - 10:03:17 WIB


Kurangi Resiko Serangan Jantung dengan Berjemur
© THINKSTOCK
Kurangi Resiko Serangan Jantung dengan Berjemur

SUKABUMIUPDATE.COM, NOVARA - Semua orang tahu bahwa terlalu banyak berjemur bisa menyebabkan kanker kulit. Namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa berjemur yang cukup sebenarnya baik untuk kesehatan. Studi baru tersebut mengungkapkan bahwa berjemur bisa mencegah serangan jantung.

Ini menunjukkan bahwa penyakit jantung lebih parah terjadi pada pasien dengan kekurangan vitamin D, yang dikenal sebagai 'vitamin sinar matahari'.

Dalam analisis sampai saat ini, kekurangan vitamin D diidentifikasi pada tujuh dari sepuluh pasien yang menjalani angiografi koroner, tes pencitraan yang digunakan untuk melihat bagaimana darah mengalir melalui arteri di jantung.

Sebuah peningkatan progresif dalam penyakit jantung ditemukan sesuai dengan tingkat keparahan defisiensi vitamin D. Pasien dengan tingkat terendah vitamin D memiliki hampir dua kali lipat tingkat penyumbatan arteri dari normalnya.

Ahli jantung Dr Monica Verdoia dari Eastern Piedmont University di Novara, Italia, mengatakan: "Hasilny menunjukkan kekurangan vitamin D menjadi penyebab daripada konsekuensi dari pengerasan arteri."

"Meskipun bukti manfaat suplemen vitamin D dalam hasil kardiovaskular masih kurang, strategi untuk meningkatkan vitamin D secara alami mungkin harus disarankan dalam pencegahan penyakit kardiovaskular," tambahnya seperti dilansir Daily Mail, Kamis (27/3/2014).

Sumber: Daily Mail / PR
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Kasus Suap Emirsyah Satar, KPK Periksa Lagi Karyawan Garuda
Promoted Content

Kasus Suap Emirsyah Satar, KPK Periksa Lagi Karyawan Garuda