Rabu, 26 Juli 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Keluarga

Wanita Sukabumi Wajib Tahu 10 Fakta Selingkuh Ini
Yava Cafe Cicurug, Menikmati Kopi dalam Ruang Multi Konsep
Salah Kaprah tentang Berendam di Air Belerang
Kondom Perempuan, Kisah dan Cara Menggunakannya
Tiga Fashion Item Wajib Dimiliki Wanita Karir
Korban Kosmetik Ilegal Serukan Kewaspadaan Pada Konsumen
Berhijab Bukan Penghalang untuk Tampil Modis dalam Balutan Busana Kerja
Wali Kota: Masyarakat Kota Sukabumi Hobi Belanja
Nama yang Paling Banyak Dipilih untuk Bayi Lelaki Sepanjang 2017
Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care


Kulit Orang Dewasa Gampang Kusam, Mandi Saja Tak Cukup

Kamis, 20 April 2017 - 12:40:42 WIB


Kulit Orang Dewasa Gampang Kusam, Mandi Saja Tak Cukup
© hansgrohe-int.com
Ilustrasi.

SUKABUMIUPDATE.com - Semakin bertambah usia, kondisi kulit manusia mengalami perubahan. Polusi udara yang mengandung radikal bebas menjadi sumber masalah yang berbahaya karena memicu kerusakan kulit, seperti keriput dan warna kulit terlihat kusam. Hal ini terjadi karena radikal bebas menyerap kandungan oksigen yang ada pada sel kulit.

Kulit pada dasarnya memiliki kemampuan alami untuk beregenerasi setiap 28 hari, namun kemampuan kulit beregenerasi tidak selalu sempurna. Selain itu ada kalanya pelepasan kulit mati tidak merata, sehingga kulit mati yang tidak terangkat akan menumpuk dan menjadi penyebab kulit terlihat kusam, kering dan kasar, serta mengganggu kesehatan dan tampilan kulit.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Ruri Pamela mengatakan body scrubbing adalah proses mengganti dan meluruhkan sel kulit mati dari permukaan kulit. "Body scrubbing adalah salah satu bentuk pembersihan dan penting untuk dilakukan agar menstimulasi pertumbuhan sel kulit yang baru muncul di permukaan kulit," kata Ruri, dalam siaran pers, Selasa, 18 April 2017.

Tak hanya membantu menyelesaikan masalah kulit, Dermatologist yang aktif berpraktek di Celv Clinic ini melanjutkan, body scrubbing juga meningkatkan sirkulasi darah yang akan membantu mendapatkan kulit yang cerah dan sehat. "Tanpa body scrubbing, kotoran, residu perawatan kulit, dan minyak dapat terperangkap di pori-pori, sehingga kulit terlihat kusam dan tidak sehat, bahkan dapat membuat pori-pori lebih besar dan kulit bisa kehilangan kekenyalannya," ujarnya.

Karena itu, Ruri menyarankan, body scrubbing yang teratur sangat penting untuk mendapatkan kulit yang terawat dan cerah bersinar. "Setelah body scrubbing kulit pun siap menyerap nutrisi optimal melalui pemakaian Hand Body Lotion," kata dia.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Sehat LIFE

Berikan Komentar