close [x]
Selasa, 21 Februari 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Kuliah Dua Tahun di Sukabumi dan Dua Tahun di Korea

Senin, 31 Oktober 2016 - 14:28:15 WIB


Kuliah Dua Tahun di Sukabumi dan Dua Tahun di Korea
© Dok. STT Nusa Putra
Sun Moon University, Korea Selatan

SUKABUMIUPDATE.COM - Program Doubel Degree di mana mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nusa Putra dapat menyelesaikan perkuliahan dua tahun di Sukabumi dan dua tahun lagi di Sun Moon University, Korea Selatan. Dengan demikian, setelah lulus, mahasiswa mendapatkan dua gelar, dari STT Nusa Putra dan Sun Moon University.

Hal tersebut dikemukakan Ketua STT Nusa Putra Dr. Kurniawan, S.T, M.Si, MM, Senin (31/10). Menurutnya, program tersebut memiliki keunggulan di mana mahasiswa pada saat kuliah di Korea Selatan, juga disalurkan sambil bekerja magang dengan pendapatan sekitar 3.000 USD per semester, atau setara Rp40.500.000 per semester dengan krus rupiah Rp13.500.

Senada dengan Kurniawan, Direktur International Sun Moon University Prof. Dr. Kyung Oh Lee, Ph.D menambahkan, "Masih ada benefit lain yang diterima mahasiswa, yakni kuliah gratis bagi mahasiswa yang mendapatkan IPK >4.2 di korea."

"Kedua perguruan tinggi memungkinan program dan kegiatan antara kedua lembaga mencakup, pengembangan program bersama dan program pendidikan, seperti pertukaran kredit, pertukaran sarjana dan mahasiswa sarjana untuk studi dan penelitian, pertukaran profesor dan peneliti untuk penelitian, ceramah dan diskusi, dan pertukaran informasi termasuk pertukaran bahan pustaka dan publikasi penelitian," terang Kurniawan.

Ditambahkan Kurniawan, isi kesepakatan juga meliputi, mengadakan konferensi, seminar dan lokakarya bersama, kegiatan mahasiswa bersama, serta penggunaan bersama peralatan, fasilitas dan sumber daya.

Kesepakatan STT Nusa Putra dengan Sun Moon University ditandatangani di sela-sela The First International Conference on Inpormatics and Computing yang digelar di Lombok Raya Hotel, Kota Mataram, Sabtu (29/10) yang baru lalu.

Kurniawan menambahkan, STT Nusa Putra akan mengintensifkan agreement agar program ini bisa berjalan mulai tahun ajaran 2017/2018. Dengan melihat terlebih dahulu minat mahasiswanya untuk belajar di Negeri Gingseng tersebut.

Reporter: KOKO MUHAMMAD/Kontributor
Redaktur: DANANG HAMID
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Padi Organik Kabupaten Tasikmalaya Tembus Pasar Eropa
Promoted Content

Padi Organik Kabupaten Tasikmalaya Tembus Pasar Eropa