Minggu, 20 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Keluarga

Wanita Sukabumi Wajib Tahu 10 Fakta Selingkuh Ini
Yava Cafe Cicurug, Menikmati Kopi dalam Ruang Multi Konsep
Salah Kaprah tentang Berendam di Air Belerang
Kondom Perempuan, Kisah dan Cara Menggunakannya
Nama yang Paling Banyak Dipilih untuk Bayi Lelaki Sepanjang 2017
Tiga Fashion Item Wajib Dimiliki Wanita Karir
Korban Kosmetik Ilegal Serukan Kewaspadaan Pada Konsumen
Berhijab Bukan Penghalang untuk Tampil Modis dalam Balutan Busana Kerja
Wali Kota: Masyarakat Kota Sukabumi Hobi Belanja
Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care


Ketahui Manfaat Vitamin A, C, dan E untuk Kulit

Minggu, 30 Juli 2017 - 11:53:31 WIB


Ketahui Manfaat Vitamin A, C, dan E untuk Kulit
© Dokter.id
Ilustrasi kulit sehat.

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah menggunakan begitu banyak produk perawatan kulit tapi belum menunjukkan hasil yang diinginkan. Salah satu penyebabnya adalah kita lupa dengan kebutuhan nutrisi untuk kulit. Seperti bagian tubuh lainnya, kulit pada pria dan wanita juga membutuhkan gizi.

Nutrisi paling penting yang dibutuhkan kulit adalah vitamin. Anda tidak perlu menerapkan semua jenis vitamin bersamaan, untuk mendapatkan hasil yang instan. Tentukan jenis vitamin yang dapat ditambahkan dalam rutinitas perawatan kulit disesuaikan dengan jenis atau masalah kulit. Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini jenis vitamin yang berperan dalam meningkatkan kesehatan kulit:

1. Vitamin E

Bahan alami yang mengandung vitamin E yang dapat diterapkan pada kulit adalah avokad, almond, minyak zaitun, biji wijen, dan pepaya. Kandungan antioksidan dalam vitamin E dapat mencerahkan kulit. Pada wanita lanjut usia, vitamin E juga bekerja untuk memerangi penuaan, seperti menyamarkan lingkaran gelap dan bibir kering.

2. Vitamin C 

Bahan alami yang mengandung vitamin C adalah stroberi, pepaya, kiwi, tomat, dan ceri. Vitamin C adalah nutrisi penting untuk kulit yang dapat melindungi dari kerusakan sinar matahari. Vitamin C juga mampu menyembuhkan luka, dengan melibatkan sintetis kolagen pada kulit. Untuk rambut, vitamin C berkhasiat mengatasi ketombe.

3. Vitamin B7 atau biotin

Bahan alami yang mengandung biotin adalah telur, avokad, pisang, kembang kol, dan kelompok buah beri. Biotin atau vitamin B7 bekerja jika ada masalah kulit seperti ruam dan alergi. Manfaatnya juga meliputi kuku dan rambut. 

4. Vitamin A 

Bahan alami yang mengandung vitamin A adalah wortel, susu, manga, dan batang dandelion. Vitamin A berhubungan dengan elastisitas kulit sekaligus pelindung dari kotoran, polusi, jamur, dan infeksi.

5. Asam folat 

Asam folat terdapat pada avokad, jeruk, dan anggur. Vitamin yang larut dalam air ini berkhasiat mengatasi jerawat dan membuang racun pada tubuh. Penambahan asam folat yang tepat pada rutinitas perawatan kulit juga dapat menutrisi dan meningkatkan tekstur kulit, serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar