Senin, 20 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Pakansi

Bakso Kuburan Mantan, Kuliner Mengejutkan dari Eks TKI Asal Sukabumi
Curug Sawer, Tak Ada Tempat Seperti Ini
Mitos Ki Hamali di Balik Keindahan Curug Cikaso
Pantai Ujung Genteng Segera Miliki Masjid Terapung
Dapoer Mang Boel, Tongkrongan Hits Remaja Sukabumi
Ini Sungai Terpendek di Sukabumi, Mungkin Juga di Indonesia, Bahkan Dunia
Curug Banteng, Kabupaten Sukabumi, Pilihan Wisata Akhir Pekan
Mitos Kamar 308 Inna Beach Hotel Palabuhanratu
Sediakan Warung Sarapan Gratis, Pria di Kota Sukabumi Ini Patut Ditiru
Ada Taman di Curug Sawer Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Bisa Keliling Naik kuda


Keindahan Pantai di Cisolok Kabupaten Sukabumi Ini Jadi Buruan

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 20:58:38 WIB


Keindahan Pantai di Cisolok Kabupaten Sukabumi Ini Jadi Buruan
© Nandi
Pasangan muda mudi banyak yang menghabiskan waktunya di pantai ini, karena keindahannya.

SUKABUMIUPDATE.com – Pantai Tanggulan Pajagan di Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ternyata masih menjadi primadona untuk tempat nongkrong, dan bermain, bagi masyarakat.

Keindahan alam sekitarnya, seperti pemandangan laut lepas, Gunung Karang yang menjulang tinggi, serta ruang terbuka yang jauh dari suara bising kendaraan bermotor pun kian menambah suasana jadi lebih mengasyikan.

BACA JUGA: Menariknya Panorama Alam Puncak Heas di Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi

Keadaan yang tenang dan nyaman tersebut tak heran, kalau sore hari, selalu menjadi favorit buat tempat nongkrong, terutama bagi anak-anak muda, dan masyarakat sekitar untuk melihat pemandangan tenggelamnya matahari, serta melihat dari dekat aktivitas para nelayan yang mau berangkat ke laut.

Seperti yang dikemukakan Pirahu Ayu, (21 tahun) masyarakat Kampung Pajagan, RT 02/07. Jika tanggul Pajagan, kata dirinya, selalu ramai dikunjungi banyak orang, menjelang sore hari, untuk sekadar nongkrong, terutama bagi kalangan atau pasangan muda mudi di saat Sabtu, dan Minggu.

“Kalau sore begini, suka ramai, banyak yang nongkrong. Tempatnya bikin tenang, asyik bisa memandang laut lepas,” aku Ayu, kepada sukabumiupdate.comdi sela-sela jalan-jalannya di lokasi tersebut, Sabtu (21/10/2017), sore tadi.

BACA JUGA: Indahnya Panorama Pantai Citepus Istana Presiden Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Wanita berparas cantik ini menambahkan, bahwa Pantai Tanggul Pajagan, hanya berjarak sekitar 12 Kilometer (Km), atau bisa ditempuh sekitar setengah jam perjalanan dari pusat kota Palabuhanratu.

“Kalau nongkrong di sini irit biaya, tidak perlu mengeluarkan uang buat parkir, seperti di tempat lain. Di sini juga komplit, warung kopi ada, buah kelapa muda ada, tinggal pesan,” ujarnya sambil tersenyum.

Sementara, Engkus (34 tahun) masyarakat Kampung Cimaja, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, bersama rekannya, mengaku hampir setiap hari libur akhir pekan sering ke Pantai Tanggul Pajagan. Selain tempatnya yang nyaman, kata dirinya, juga jadi ajang silaturahmi bersama rekan-rekan kerjanya.

BACA JUGA: Ada Taman di Curug Sawer Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Bisa Keliling Naik kuda

“Kita sering ngumpul di sini, kadang dari pagi sampai siang, atau kalau sore, sampai menjelang malam. Sekadar ngobrol bareng teman, sambil ngopi. Di sini tempatnya bikin nyaman, mendengar deburan ombak bikin fresh pikiran, setelah seharian sibuk bekerja,” beber Engkus, dalam kesempatan sama.

Pantauan di lapangan sore tadi, di sepanjang tanggul ramai dikunjungi anak-anak muda, dan orang tua. Mereka menghabiskan waktu bersantai, sambil bercengkrama dengan teman-temannya, bahkan menjelang malam pun masih banyak pengunjung yang datang ke lokasi.

Reporter: NANDI
Redaktur: RUDI RUSMANA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar