Sabtu, 18 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Pakansi

Bakso Kuburan Mantan, Kuliner Mengejutkan dari Eks TKI Asal Sukabumi
Curug Sawer, Tak Ada Tempat Seperti Ini
Mitos Ki Hamali di Balik Keindahan Curug Cikaso
Pantai Ujung Genteng Segera Miliki Masjid Terapung
Ini Sungai Terpendek di Sukabumi, Mungkin Juga di Indonesia, Bahkan Dunia
Dapoer Mang Boel, Tongkrongan Hits Remaja Sukabumi
Curug Banteng, Kabupaten Sukabumi, Pilihan Wisata Akhir Pekan
Mitos Kamar 308 Inna Beach Hotel Palabuhanratu
Sediakan Warung Sarapan Gratis, Pria di Kota Sukabumi Ini Patut Ditiru
Ada Taman di Curug Sawer Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Bisa Keliling Naik kuda


Karang Haji, Wisata Pantai Eksotis di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Sabtu, 09 September 2017 - 18:19:21 WIB


Karang Haji, Wisata Pantai Eksotis di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi
© Nandi
Pantai Karang Haji Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com – Di kawasan objek wisata Palabuhanratu, ternyata masih banyak menyimpan tempat-tempat indah yang belum diketahui para wisatawan. Salah satunya, seperti Pantai Karang Haji di Desa Pasir Baru, Kacamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Di tempat ini merupakan pantai yang masih belum banyak diketahui para pecinta wisata. Keberadaan pantai inipun masih menjadi surga tersembunyi dengan keindahannya yang masih asri, mungkin hanya warga lokal (Kabupaten Sukabumi) saja yang datang untuk sekadar memancing, dan menangkap ikan.

BACA JUGA: Curug Gentong di Waluran Kabupaten Sukabumi Bisa Jadi Pilihan Wisata Alam

Pantai indah dan sunyi ini setiap harinya memang selalu dikunjungi para pemancing. Pantai dengan pemandangan terbaiknya, berupa batu karang, dan lautan lepas ini kondisinya masih terjaga dengan baik. Untuk hari-hari libur panjang, di pantai inipun banyak juga tapi wisatawan yang datang, pantai inipun bersih dari sampah sehingga menambah eksotis dan membuat para pengunjung terkesan dengan suasananya.

Dari pantai ini pengunjung bisa melihat tumpukan karang-karang menjulang, serta dapat melihat laut lepas sambil menikmati setiap deburan ombak menghantam batu karang. Ketika Anda datang ke sini, dijamin perasaan ingin menyatu dengan alam akan dirasakan untuk menikmati setiap detik keindahan yang dimilikinya.

Jarak tempuh dari kota Sukabumi, menuju ke pantai ini sekitar 68 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam untuk sampai di kawasan objek wisata Palabuhanratu, dan kalau Anda berniat menelusuri pantai ini jarak yang ditempuh dari kota Palabuhanratu, kurang lebih 18 Km, atau 45 menit waktu tempuh yang dibutuhkan buat bisa sampai ke tempat tersebut.

Laut di pantai ini juga masih bersih, airnya yang berwarna biru dan jernih kian menambah keindahan pantai. Memang, pada saat musim tertentu ombaknya cukup keras.

BACA JUGA: Mau Wisata ke Pantai, Ada Karang Rempag di Ciracap Kabupaten Sukabumi

Namun menurut pengakuan penjaga pantai Karang Haji yang juga merupakan petugas Balawista Kabupaten Sukabumi, Usup (45 tahun), pantai tersebut paling aman untuk berenang, dan ketika Anda berniat berjalan menaiki karang harus berhati-hati, karena karangnya yang tajam setiap saat bisa saja melukai kaki atau kalau terjatuh bisa terluka.

"Di sini paling aman untuk para pengunjung, kalau ingin berenang di pantai," tutur Usup, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/9/2017).

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, jagalah kebersihan pantai dengan membuang semua sampah plastik yang Anda bawa ke pantai ini di tempat yang telah disediakan, baik penjaga pantai atau warung yang tersedia.

Karena menurut Usup, sampah plastik susah diurai menjadi tanah, butuh ribuan tahun barulah sampah plastik bisa hilang.

"Wisatawan yang baik adalah yang selalu menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat," imbaunya seraya menutup pembicaraan.

Reporter: NANDI
Redaktur: RUDI RUSMANA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar