Rabu, 20 September 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Nasional

Kecelakaan Maut Jalan Raya Cimande Menyisakan Luka Mendalam Bagi Keluarga Pengendara Mobil Brio
Pray For Garut, Inilah 17 Korban Meninggal yang Terindentifikasi
Hino Pengangkut Pasir Hantam Lima Mobil, 3 orang Meninggal 3 orang Luka
Bupati: Germas HS Mengacu kepada 12 Indikator
Tol Sukabumi-Ciranjang-Padalarang Ditawarkan pada Investor Asean
Diperkosa Sejak Usia 16 Tahun, Perempuan Ini Laporkan Gatot Brajamusti ke Polisi
Kronologi Kasus Pembunuhan Oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi
Diduga Dibawa Kabur Pria Kenalan di Medsos, Nur Janah (mencaricinta Illahi) Warga Sukaraja Dua Bulan Hilang
Belum Terima THR, Ratusan Pegawai Garmen Mogok Bekerja
Apakah Warga Sukabumi Masih Ingat, Ada Apa dengan 4 Desember?


Kampus Biru di Sukabumi Sebagai Rumah Besar Tempat Lahirnya Generasi Terbaik

Sabtu, 22 April 2017 - 04:15:17 WIB


Kampus Biru di Sukabumi Sebagai Rumah Besar Tempat Lahirnya Generasi Terbaik
© Dok. STT Nusa Putra
PMB STT Nusa Putra.

SUKABUMIUPDATE.com – Jelang tahun ajaran pendidikan baru, Sekolah Tinggi Tekhnologi (STT) Nusa Putra mengajak membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa dan mahasiswi baru semester ganjil tahun akademik 2017-2018.

Gelombang I (kesatu) pendaftaran sudah dibuka sejak 27 Februari hingga 6 Mei mendatang. Calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang kesatu akan mengikuti tes pada 7 Mei, di mana hasil diterima atau tidaknya diumumkan pada 8 Mei 2017.

“Bagi calon mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima masuk ke Nusa Putra, harus mengikuti daftar ulang yang batas akhirnya sampai 29 Mei,” ujar Ketua STT Nusa Putra, Dr. Kurniawan, ST.M.Si, MM. kepada sukabumiupdate.com, Jumat (21/4).

Dijelaskannya, Nusa Putra hadir untuk mengusung dan merumuskan ide-ide besar secara matang serta konsisten menjawab tantangan zaman, menjadi pilar perubahan (agen of change) dengan menempatkan diri sebagai pendorong tumbuhnya generasi terbaik umat yang menguasai ilmu, sains dan teknologi, dan bijak dalam pergaulan global hari ini dan masa yang akan datang. 

“STT Nusa Putra menjadi tempat berkumpul, belajar dan diskusi antargenerasi, menjadi rumah besar tempat lahirnya pemimpin yang sigap dan berempati, kreatif menemukan gagasan baru,” jelasnya.

Lebih lanjut ditegaskan Kurniawan, selama menjalani perkuliahan di STT Nusa Putra, mahasiswa diajak untuk berkolaborasi dalam jaringan akademik dunia dan organisasi profesi. Hal ini sebagai bekal profesi yang akan di jalani setelah lulus.

BACA JUGA:

Mahasiswa Mahasiswi DKV STT Nusa Putra Borong Gelar Juara pada HUT ke-103 Kota Sukabumi

Mengenal dan Memeluk Islam di Sukabumi, Eszter Ullar Gadis Hungaria Berkisah

Gadis Rusia Ini Kaget di Sukabumi Banyak Angkot dan Motor

“Beberapa kampus dalam dan luar negeri telah menjalin kerjasama international dengan STT Nusa Putra seperti Malayisa, Belanda, Belgia, Jerman, dan lainya untuk membekali mahasiswanya menyerap ilmu-ilmu baru dan jaringan profesi antarnegara,” tegasnya.

Sejatinya, lanjut Doktor lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Ilmu Manajemen dengan konsentrasi Manajemen Strategis di Universitas Padjajaran, Bandung itu, Nusa Putra hadir untuk generasi hari ini dan menjadi imajinasi generasi yang akan datang.

"Bukan hanya untuk warga Nusa Putra, bukan juga hanya untuk warga Sukabumi dan Jawa Barat, tapi hadir untuk bangsa ini secara nasional dan umat manusia di seluruh penjuru dunia," imbuhnya.

Hal ini sesuai dengan visi yang diusung, menjadi institusi pendidikan berstandar nasional pada tahun 2020 dan kelas dunia pada tahun 2030 di bidang sains dan teknologi yang tangguh, sebagai ujung tombak menghasilkan Sumber Daya Manusia yang cerdas, kreatif, inovatif dan religius.

Bagi para pelajar yang baru lulus menjalani pendidikan di bangku sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK), jika ingin bergabung menjadi mahasiswa Nusa Putra, bisa langsung mendaftar dan mengetahui apa saja syaratnya. Cukup dengan mengakses http://pmb.nusaputra.ac.id/info, atau mendatangi Nusa Putra Building Jalan Raya Cibolang No. 21 Sukabumi.

“Didalam website tersebut sudah dijelaskan semua yang berkaitan dengan waktu pendaftaran, syarat dan biayanya,” pungkas doktor yang lulus cum laude tersebut.

Reporter: ANNISA RAHMATILLAH
Redaktur: HERRY FEBRIANTO
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar