Senin, 20 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Keluarga

Bawang Putih Efektif Sembuhkan Impotensi, Ini Pengakuan Warga Sukabumi
Wanita Sukabumi Wajib Tahu 10 Fakta Selingkuh Ini
Yava Cafe Cicurug, Menikmati Kopi dalam Ruang Multi Konsep
Salah Kaprah tentang Berendam di Air Belerang
Nama yang Paling Banyak Dipilih untuk Bayi Lelaki Sepanjang 2017
Korban Kosmetik Ilegal Serukan Kewaspadaan Pada Konsumen
Berhijab Bukan Penghalang untuk Tampil Modis dalam Balutan Busana Kerja
Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care
Wali Kota: Masyarakat Kota Sukabumi Hobi Belanja
Tak Cuma Seksi, Tidur Telanjang Ternyata Banyak Manfaatnya


Jangan Buang Kantong Teh Celup Bekas, Manfaatkan untuk 10 Hal Ini

Selasa, 14 November 2017 - 16:43:24 WIB


Jangan Buang Kantong Teh Celup Bekas, Manfaatkan untuk 10 Hal Ini
© coolaustralia.org
kantong teh celup.

SUKABUMIUPDATE.com - Jangan buru-buru membuang kantong teh celup yang sudah selesai digunakan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kantong kecil penuh antioksidan itu bisa dimanfaatkan lebih dari sekadar membuat minuman lezat.

Seperti dilansir Times of India, ada beberapa manfaat lain dari kantong teh celup yang sudah diseduh. Berikut ini 10 di antaranya.

1. Menambah rasa pasta
Lain kali, bila Anda berencana membuat pasta, coba celupkan kantong teh saat air mendidih. Keluarkan kantong teh celup sebelum memasukkan pasta agar rasanya meresap ke dalam pasta.

2. Bercocok tanam
Kantong teh celup dan air teh bisa digunakan untuk menyiram tanaman. Teh akan melindungi tanaman dari infeksi jamur. Anda juga bisa membuka kantong teh celup, lalu mencampurkannya dengan lapisan atas tanah untuk membuatnya lebih subur.

3. Menghilangkan bau pada sepatu
Cegah bau pada sepatu dengan memasukkan kantong teh celup bekas yang kering. Teh akan menyerap bau tak sedap pada sepatu.

4. Menghilangkan bau pada karpet
Kantong teh celup juga bermanfaat menghilangkan bau tak sedap pada karpet dan keset. Basahi kantong teh dengan air hangat, sobek kantongnya, lalu ratakan daun teh yang lembab ke karpet atau keset. Biarkan hingga daun mengering lalu sedot dengan penyedot debu. Bila ingin lebih wangi, Anda bisa pilih teh dengan rasa lemon atau mint.

5. Pembersih kaca
Salah satu benda yang paling sulit dibersihkan di rumah adalah kaca jendela atau pintu. Yang harus Anda lakukan adalah merebus lagi kantong teh itu, lalu gunakan airnya untuk membersihkan kaca.

6. Pedikur
Teh bisa menghilangkan kulit mati dan antioksidan serta membantu meremajakan kulit. Pakai teh untuk merawat kaki yang lelah, apalagi bila seharian memakai sepatu hak tinggi. Teh akan membantu melemaskan otot dan menghilangkan nyeri atau bengkak pada kaki.

7. Kondisioner rambut
Gunakan air teh untuk kondisioner rambut agar mahkota Anda berkilau.

8. Menghilangkan lemak pada cucian kotor
Lemak dan minyak yang menempel pada piring kotor bisa mudah dihilangkan dengan kantong teh celup bekas. Celupkan teh ke air hangat selama beberapa waktu, lalu gunakan air itu untuk mencuci piring.

9. Mandi dengan air antioksidan
Daun teh adalah sumber antioksidan yang membantu meremajakan kulit. Celupkan kantong teh ke bak mandi. Air teh itu akan menghilangkan bau badan tak sedap dan kulit mati.

10. Penyegar ruangan
Teteskan sedikit minyak esensial favorit pada kantong teh celup bekas, lalu gantungkan di mana pun Anda mau, baik itu di rumah, kantor, maupun mobil.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar