Senin, 21 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Keluarga

Wanita Sukabumi Wajib Tahu 10 Fakta Selingkuh Ini
Yava Cafe Cicurug, Menikmati Kopi dalam Ruang Multi Konsep
Salah Kaprah tentang Berendam di Air Belerang
Kondom Perempuan, Kisah dan Cara Menggunakannya
Nama yang Paling Banyak Dipilih untuk Bayi Lelaki Sepanjang 2017
Tiga Fashion Item Wajib Dimiliki Wanita Karir
Korban Kosmetik Ilegal Serukan Kewaspadaan Pada Konsumen
Berhijab Bukan Penghalang untuk Tampil Modis dalam Balutan Busana Kerja
Wali Kota: Masyarakat Kota Sukabumi Hobi Belanja
Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care


Jahe, Manfaatnya Meredakan Dengkuran

Sabtu, 15 April 2017 - 23:16:42 WIB


Jahe, Manfaatnya Meredakan Dengkuran
© Bagea Awi
Ilustrasi jahe.

SUKABUMIUPDATE.com - Mendengkur adalah suara yang ditimbulkan saat tidur karena adanya getaran jaringan pada saluran udara bagian atas. Timbulnya dengkuran merupakan salah satu gejala sindrom obstruktif apnea saat tidur. 

Penderita sindrom ini akan mendengkur dengan keras secara terus-menerus karena mengalami penghentian nafas saat tidur akibat jalan napas yang tersumbat. 

Dalam beberapa kasus, penyebab dari mendengkur adalah faktor keturunan. Namun, bisa juga disebabkan oleh faktor lain, seperti mengkonsumsi alkohol yang berlebihan, kelelahan, atau faktor lain yang membatasi pernapasan saat tidur.

Untuk menciptakan tidur yang berkualitas, otot-otot perlu rileks. Selain itu ada cara untuk membantu menghilangkan dengkuran, meski tidak secara total. Cara ingin dapat anda lakukan di rumah, dengan meminum ramuan alami.

Minuman yang dimaksud terdiri dari beberapa bahan, yakni buah apel, jus lemon, jus wortel, dan sedikit potongan jahe. Haluskan semua bahan menggunakan blender dan konsumsi 30 menit sebelum tidur.

Mengapa jahe? Jahe membantu dalam meningkatan sirkulasi darah, menyehatkan pencernaan, dan membuat otot rileks. Sedangkan apel mengandung potasium, vitamin B6 yang membantu untuk tidur nyenyak.

Vitamin C yang terkandung di dalamnya membantu kita bernapas dengan baik dan membuat rileks sebelum tidur. Lemon juga berguna untuk membuat tidur semakin nyenyak. Terakhir, alfa karoten yang terdapat di dalam wortel dan dapat membuat tidur semakin nyenyak.

 

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Sehat LIFE

Berikan Komentar