Senin, 20 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 DariKenari

Lesbi dan Tren Wanita Sukabumi Aktif di Ruang Publik
Jadi Duta CFD Indonesia 2017, Siswa SD Negeri V Karang Tengah Kabupaten Sukabumi Diberangkatkan ke Jepang
Wanita Sukabumi di Hong Kong Hindari Godaan Pria Asing dan Lesbi
Aksi Penggalangan Dana Rp5.000 untuk Jembatan Pamuruyan
Hati Heti, Gadis Sukabumi Dibunuh Rasa Nyaman
Pengakuan: Mengintip Bisnis Lendir di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi
Orang Tua Cerai, Tinggal dengan Nenek, Gadis Kota Sukabumi Ini Pilih Jadi Lesbi
Warga Sukabumi, Hati-hati Akun AkuLaku
Pengakuan: Mengintip Prostitusi di Ciracap Kabupaten Sukabumi
Ditemukan Dompet Warna Coklat di Pamuruyan Kabupaten Sukabumi


Jadi Duta CFD Indonesia 2017, Siswa SD Negeri V Karang Tengah Kabupaten Sukabumi Diberangkatkan ke Jepang

Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:18:17 WIB


Jadi Duta CFD Indonesia 2017, Siswa SD Negeri V Karang Tengah Kabupaten Sukabumi Diberangkatkan ke Jepang
© Epi Mulyadi
Siti Arauvi Alhalima Putri, siswa kelas lima SD Negeri V Karang Tengah, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terpilih jadi duta Childrens Forest Program(CFD).

SUKABUMIUPDATE.com – Siti Arauvi Alhalima Putri, siswa kelas lima Sekolah Dasar (SD) Negeri V Karang Tengah, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diberangkatkan Organization for Industrial and Cultural Advancement (OISCA) sebagai duta Childrens Forest Program, atau duta Lingkungan Hidup ke Jepang, Rabu (18/10/2017).

OISCA sendiri merupakan organisasi International nirlaba yang berpusat di Jepang. Sedikitnya 75 orang peserta dari semua jenjang pendidikan ikut dalam seleksi yang dilakukan OISCA selama seminggu. Hasilnya, Siti Arauvi pun terpilih menjadi duta lingkungan hidup, mewakili Jawa Barat.

BACA JUGA: Sumringah, Ratusan Pelajar Kota Sukabumi Ini Dapat Beasiswa ke Perguruan Tinggi

Selain Siti, guru honorer SD Negeri V Karang Tengah, Cibadak, Fera Agusferani, mentornya, juga ikut mendampingi.

Kepala SD Negeri V Karang Tengah, Eli Srimulyani menjelaskan perjalanan melalui ini dirintis selama tiga tahun, setelah sekolahnya mendapat juara tiga tingkat Provinsi Jawa Barat, sebagai sekolah berbudaya lingkungan, pada tahun 2016.

Selanjutnya mengadakan kontrak kerja dengan OISCA Sukabumi Training Centre di Cimenteng, Kecamatan Cikembar. Pihaknya beserta seluruh dewan guru, merasa bangga atas keberhasilan salah satu siswanya yang terpilih menjadi Duta Lingkungan Hidup, mewakili jutaan anak sebayanya di seluruh Indonesia.

”Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga anak didik kami bisa berangkat ke Jepang. Dukungan juga diberikan oleh Bapak Bupati Sukabumi, Kepala Dinas pendidikan (Disdik), serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kami berharap, semoga kedepan bisa diikuti oleh siswa-siswa lainnya,” ujarnya Eli.

Dalam prosesi pemberangkatan Siti Arauvi ke Jepang, dihadiri pula Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Cibadak, Idang mewakili Kepada Disdik Kabupaten Sukabumi, Kepala DLH, orang tua siswa, serta tokoh masyarakat setempat.

Sementara Fera Agusferani, selaku guru kelas sekaligus mentor Siti, menerangkan keberangkatannya ke Jepang, selama 13 Hari sebagai duta lingkungan hidup, dan akan melaksanakan workshop, presentasi, dan unjuk bakat, serta keterampilan, di hadapan siswa sekolah di Jepang.

BACA JUGA: Dara Asal Citamiang Kota Sukabumi Ini Gagas Rumah Belajar Teh Iput

Vera menambahkan, bahwa Siti Arauvi, setelah lulus tes tertulis, praktik bakat keterampilan, selanjutnya di karantina di kampus OISKA Kecamatan Cikembar, untuk mendapat pengetahuan dan keterampilan.

”Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memicu siswa, serta sekolah untuk lebih mencintai lingkungannya. Karena lingkungan sebagai pundamental untuk mendidik anak,“ pungkasnya. 

Reporter: Epi Mulyadi
Penyunting: RUDI RUSMANA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar