Senin, 21 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Edukasi

Mahasiswa Nusa Putra Presentator Seminar "Alternative Energy for ASEAN in the Future" di Singapura
SMK Bisa, SMK Pasim Luar Biasa
Nusa Putra Duta Kerjasama PT Indonesia dan Kazakhstan
Doa Bangsa: SMA Baru dengan Sistem Unik dan Beragam Prestasi Membanggakan
Kuliah Dua Tahun di Sukabumi dan Dua Tahun di Korea
Pelajar Asal Jepang Berbagi Ilmu di SD Negeri Manggis, Kabupaten Sukabumi
SMK di Sukabumi Rancang Robot Terbang dan Pengintai
Keseruan, MABIM Mahasiswa Baru STT Nusa Putra
Lagi, Pelajar Sukabumi Dapatkan Beasiswa SCG
Lutfi Ab-Wirastinov Pimpim Himpunan Mahasiswa Amik CBI Cicurug Kabupaten Sukabumi


Ini Daftar PT di Kazakhstan yang Jalin Kerja Sama dengan Nusa Putra

Jumat, 05 Agustus 2016 - 14:02:27 WIB


Ini Daftar PT di Kazakhstan yang Jalin Kerja Sama dengan Nusa Putra
© dok.NSP
Penandatangan APTIKOM dengan PT dari Kazakhstan.

SUKABUMIUPDATE.COM - Selain Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nusa Putra, Sukabumi, Jawa Barat, sejumlah perguruan tinggi (PT) yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer (APTIKOM) seperti: Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan ABFII Perbanas (Jakarta), Universitas Telkom (Bandung), Universitas Andalas dan Universitas UPI-YPTK (Padang), Universitas Sumatra Utara (Medan), Universitas Bina Darma (Palembang), STMIK Banjar Baru (Kalimantan Selatan), dan AMIK-ASM Mataram (Nusa Tenggara Barat), menjalin kerjasama dengan PT yang ada di Kazakhstan.

Sementara itu, PT dari Kazakhstan yang menjalin kerjasama dengan PT dari Indonesia tersebut adalah, Eurasian Law Academy, Aspendiyarov Kazakh National Medical University, Zhetsyu State University, Kazakh State Women’S Teacher Training University, Abai Kazakh Pedagogical University, International IT University, Al-Farabi Kazakh National University, Academy Economic and Law, Kazakh-British Technical University.

Sekadar mengingatkan, Kazakhstan merupakan negara pecahan Uni Soviet terbesar kedua setelah Rusia. Secara resmi dikenal Respublikası Qazaqstan Federalsanı, adalah sebuah negara antarbenua yang sebagian besar wilayah termasuk dalam kawasan Asia Tengah dan sebagian kecil lainnya masuk dalam kawasan Eropa Timur.

Wilayahnya yang terbentang dari barisan Pegunungan Altai di timur, hingga Laut Kaspia di barat, menjadikan negara ini sebagai negara terluas ke-9 di dunia. Negara ini juga sering di sebut Virgin lands, karena beberapa wilayahnya belum tersentuh sama sekali. Sebagian besar wilayahnya berbatasan langsung dengan Rusia, terutama di sebelah utara dan barat. Di sebelah timur, berbatasan langsung dengan Xinjiang (Republik Rakyat Tiongkok). Di selatan berbatasan dengan Uzbekistan, Turkmenistan, Kirgistan dan Laut Kaspia. Di negara ini banyak terdapat etnis Rusia. Tempat peluncuran roket luar angkasa Rusia, Baikonur, juga terletak di Kazakhstan.

Reporter: QURROTA AYUNI
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com



Berikan Komentar