Selasa, 26 September 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Keluarga

Wanita Sukabumi Wajib Tahu 10 Fakta Selingkuh Ini
Yava Cafe Cicurug, Menikmati Kopi dalam Ruang Multi Konsep
Salah Kaprah tentang Berendam di Air Belerang
Nama yang Paling Banyak Dipilih untuk Bayi Lelaki Sepanjang 2017
Kondom Perempuan, Kisah dan Cara Menggunakannya
Korban Kosmetik Ilegal Serukan Kewaspadaan Pada Konsumen
Berhijab Bukan Penghalang untuk Tampil Modis dalam Balutan Busana Kerja
Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care
Wali Kota: Masyarakat Kota Sukabumi Hobi Belanja
Mengenal Ricin, Racun Dahsyat Pembunuh Kim Jong-nam


Ingin Vlog Anda Sekondang Kaesang? Hindari Lima Hal Berikut Ini

Jumat, 07 Juli 2017 - 20:02:05 WIB


Ingin Vlog Anda Sekondang Kaesang? Hindari Lima Hal Berikut Ini
© Youtube.com
Kaesang Pangarep.

SUKABUMIUPDATE.com - Vlogging menjadi fenomena tersendiri saat ini. Banyak netizen, dari yang belum terkenal sampai yang kondang macam Kaesang, meramaikan dunia vlog.

Di tengah menjamurnya vlogger, memang tidak mudah terlihat lebih menonjol dari yang lain jika vlog anda kurang menarik. Mungkin anda bisa belajar dari Kaesang, atau yang lain, bagaimana agar vlog anda terlihat keren.

Jika kebetulan Anda tengah berpikir untuk ikut meramaikan dunia vlogging, pastikan untuk tidak melakukan lima kesalahan fatal di bawah ini. Itu adalah saran dari Andre, pemilik kanal YouTube Black Nerd Comedy, yang memiliki pengikut lebih dari 600 ribu pengguna YouTube.

Video terlihat gelap atau tidak jelas
Siapa yang ingin menonton video dengan kualitas gambar kurang jelas apalagi gelap? Jangan ragu untuk menunjukkan siapa diri Anda. Tidak perlu pencahayaan yang berlebihan seperti billboard di jalan, cukup pastikan bahwa wajah Anda tersinari dengan baik agar para penonton dapat melihat dengan jelas wajah vlogger yang mereka tonton (nikmati).

Suara tidak jelas
Selain visul, suara (audio) yang kurang jelas atau berkualitas rendah pun sama-sama mengganggu. Pastikan jika suara Anda dapat terdengar jelas dalam video tersebut. Bagi pemula, tidak perlu langsung membeli mikrofon terpisah yang tentunya menguras dompet. Pastikan saja saat merekam, jarak mulut Anda dengan kamera cukup dekat sehingga suara Anda terdengar. Jangan terburu-buru saat berbicara, kebanyakan vlogger pemula melakukan kesalahan tersebut, berbicara terlalu cepat sehingga penonton tidak mengerti apa yang tengah dibicarakan. 

Menyontek vlogger lain
Bukankah yang orisinil selalu lebih baik? Menjadikan vlogger yang sudah sukses sebagai panutan itu bagus, namun bukan berarti menyontek konten-konten yang dibuat olehnya. Jangan pernah menonton vlog orang lain kemudian membuatnya sama persis. Pastikan jika konten dan cara Anda membawakan konten tersebut orisinil tanpa dibuat-buat, tanpa mengikuti vlogger lain. Bawakan dengan gaya Anda sendiri. 

Kaku di depan kamera
Bagi beberapa orang, hal ini mungkin berhasil. Biar bagaimanapun yang harus Anda tampilkan di depan kamera ialah rasa percaya diri. Dengan demikian, penonton dapat melihat siapa diri Anda sebenarnya. 

Mencari jalan pintas
Setiap orang pasti ingin memiliki banyak pengikut di dunia maya, seperti Kaesang. Termasuk para vlogger baru yang ingin setiap vlog yang diunggah olehnya ditonton banyak orang, namun jangan jadikan hal tersebut beban. Anda harus menikmati setiap prosesnya. Memiliki jutaan pengikut seharusnya bukan tujuan utama Anda dalam membuat vlog. Seiring dengan berjalannya waktu, hal tersebut dapat terjadi. Yang terpenting bagaimana Anda menyajikan konten menarik dengan penyampaian orisinil sehingga banyak orang tertarik untuk menonton dan menjadi pengikut Anda.

 

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar