Minggu, 24 September 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 DariKenari

Lesbi dan Tren Wanita Sukabumi Aktif di Ruang Publik
Wanita Sukabumi di Hong Kong Hindari Godaan Pria Asing dan Lesbi
Aksi Penggalangan Dana Rp5.000 untuk Jembatan Pamuruyan
Hati Heti, Gadis Sukabumi Dibunuh Rasa Nyaman
Orang Tua Cerai, Tinggal dengan Nenek, Gadis Kota Sukabumi Ini Pilih Jadi Lesbi
Warga Sukabumi, Hati-hati Akun AkuLaku
Pengakuan: Mengintip Bisnis Lendir di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi
Ditemukan Dompet Warna Coklat di Pamuruyan Kabupaten Sukabumi
Pengakuan: Mengintip Prostitusi di Ciracap Kabupaten Sukabumi
Berawal dari Teras Masjid


Independen

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 03:57:33 WIB


Independen
© dok. sukabumiupdate.com
Independen

Independen, atau kerap diringkas dengan istilah indie, dapat berarti bebas, merdeka, berdiri sendiri, swadaya, swakarsa, atau swakarya. Independen adalah suatu sifat yang dikendalikan oleh sesuatu yang lain.

Arti independen juga bermakna mengandalkan bantuan dari seseorang atau sesuatu yang lain. Sehingga arti kata independen tidak sama dengan, atau bahkan berbeda sama sekali dengan memiliki ketergantungan terhadap sesuatu atau lainnya.

Berbicara mengenai variabel independen, adalah variable yang bebas, stimulus, prediktor, eksougen atau antesenden, yaitu  variabel yang mempengaruhi atau menjadi penyebab berubahnya atau timbulnya variabel dependen atau variabel terkait yang menghilangkan ketergantungan terhadap sesuatu.

Jika dalam ruang lingkup kesehatan, dependen bermakna ketergantungan. Misalnya hidup si pasien A bergantungan terhadap obat tertentu. Sehingga "tidak dependen" atau tidak memiliki ketergantungan bermakna sama dengan "independen". Karenanya, independen adalah memiliki makna tidak bergantung, dan atau sikap mampu mengendalikan ketergantungan.

Dengan demikian, tentu saja keliru jika kata independen pada salah satu tagline sukabumiupdate.com (Cepat, Akurat, Independen), dimaknai sama dengan tidak berpihak. Karena tidak bergantung tentu berbeda sama sekali dengan tidak berpihak. Kata independen kami pilih, lebih kepada positioning kami sebagai media massa yang merupakan salah satu pilar demokrasi.

Karenanya, kami tentu saja berpihak, dan memang merasa wajib memiliki keberpihakan. Berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak tentunya.

FERY HERYADI

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Sukabumi

Berikan Komentar