Senin, 21 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Dedeh Erawati Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Atletik Master 2017
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Akhirnya, Kota Sukabumi Bakal Ikut Kompetisi Liga Tiga Jabar
Jadwal Liga 1: Persiba vs Perseru, Barito Putera vs Persija
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
RBC Mundur, Kusuma Abadi B Jawara Turnamen Bola Voli DPD KNPI Kabupaten Sukabumi


Incar De Gea dari Manchester United, Real Madrid Siapkan Rp 1 T

Kamis, 20 April 2017 - 12:47:29 WIB


Incar De Gea dari Manchester United, Real Madrid Siapkan Rp 1 T
© manutd.com
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

SUKABUMIUPDATE.com - Real Madrid menyodorkan 60 juta pound sterling, atau sekitar Rp 1 triliun, kepada Manchester United demi memboyong David De Gea. Kiper utama tim Setan Merah itu memang sangat diminati Los Blancos, yang hendak menggeser Keylor Navas dari bawah mistar gawang.

Harga yang disodorkan Madrid itu merupakan penawaran terbesar untuk membeli seorang penjaga gawang. Rekor penjaga gawang termahal saat ini masih disematkan kepada kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon. Pada tahun 2001, Buffon ditransfer dari Parma dengan harga 32 juta poundsterling, atau sekitar Rp 545 miliar saat ini.

"De Gea memang menjadi prioritas utama. Kami berharap dia sudah dapat bergabung dengan kami di awal musim kompetisi tahun ini," ujar sumber di Real Madrid yang tidak disebutkan namanya.

De Gea pernah digoda untuk pindah ke Santiago Bernabeu dari Old Trafford pada tahun 2015. Namun iming-iming harga 30 juta poundsterling saat itu, belum menggoyahkan kesetiaan De Gea untuk tetap membela Manchester United.

Tentu saja penawaran dari Madrid tersebut mengundang reaksi dari Jose Mourinho. Pelatih Manchester United itu dikabarkan langsung bereaksi dengan memperingatkan De Gea agar tetap berkonsentrasi bagi Setan Merah. Manchester United saat ini sedang berjuang di Liga Eropa dan berusaha masuk zona Liga Champions, dengan menempati peringkat empat besar di Liga Primer Inggris.

De Gea ditransfer Manchester United dari Atletico Madrid pada musim kompetisi 2010-2011. Saat itu De Gea yang kini menjadi kiper utama tim nasioal Spanyol, hanya berharga 17,8 juta poundsterling. Madrid sendiri punya rencana cadangan jika gagal menggaet De Gea, yaitu mengambil Thibaut Courtois dari Chelsea.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Olahraga BOLA

Berikan Komentar