Kamis, 24 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Keluarga

Wanita Sukabumi Wajib Tahu 10 Fakta Selingkuh Ini
Yava Cafe Cicurug, Menikmati Kopi dalam Ruang Multi Konsep
Salah Kaprah tentang Berendam di Air Belerang
Kondom Perempuan, Kisah dan Cara Menggunakannya
Nama yang Paling Banyak Dipilih untuk Bayi Lelaki Sepanjang 2017
Tiga Fashion Item Wajib Dimiliki Wanita Karir
Korban Kosmetik Ilegal Serukan Kewaspadaan Pada Konsumen
Berhijab Bukan Penghalang untuk Tampil Modis dalam Balutan Busana Kerja
Wali Kota: Masyarakat Kota Sukabumi Hobi Belanja
Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care


Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care

Sabtu, 25 Maret 2017 - 17:36:30 WIB


Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care
© Herry Febrianto
Foto bersama Anggota HMC Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seiring perkembangan zaman yang pesat, gaya hidup manusia pun juga mengalami perubahan dari mulai tekhnologi hingga cara berpakaian mengikuti trend masa kini. Salah satunya adalah penggunaan hijab.

Tidak sekadar menjadi busana yang wajib digunakan bagi kaum Muslimah untuk menutup aurat, namun saat ini sudah menjadi fashion dengan model dan ukuran yang beragam, sehingga terkesan modis saat dikenakan di berbagai kesempatan.

Trend hijab tidak hanya membuka peluang bisnis, namun di berbagai negara khususnya di Indonesia mulai bermunculan komunitas hijabers. Salah satunya di Kota Sukabumi, terdapat komunitas Hijabers Mom Community (HMC) yang merupakan cabang dari HMC Jakarta.

Meski sudah terbentuk sejak 2013, namun komunitas HMC Sukabumi baru diresmikan sekitar Februari 2017. Saat ini jumlah anggotanya sudah mencapai 70 orang dengan latar belakang beragam.

“Selain sebagai wadah untuk para ibu-ibu Muslimah, kami juga berbagi tips bagaimana mengenakan hijab dan baju syari menjadi terlihat fashionable,” ujar Bendahara HMC Sukabumi, Dini Risdiani kepada sukabumiupdate.com, di sela mengikuti ajang Festival Kuliner dan Fashion Show di salah satu hotel di bilangan Jalan Siliwangi, Kota Sukabumi, Sabtu (25/3).

BACA JUGA:

Menyaksikan Hijaber Sukabumi Memanjat Wall Climbing Lewat Foto

Ketika Hijaber Sukabumi Mewakilkan Momen Bahagia Lewat Bunga

Dijelaskan Dini, keikutsertaan HMC Sukabumi dalam Festival Kuliner dalam rangka partisipasi memperingati Milad Kota Sukabumi ke 103, sekaligus menyiarkan busana-busana syarii bagi para Muslimah.   

“Kami memiliki banyak butik yang menjual busana bagi para Muslimah, mengikuti perkembangan dunia fashion,” katanya.

Sesuai tagline Together We Share and Care, berbagai program dan kegiatan dilakukan komunitas HMC Sukabumi, setiap hari Senin rutin menggelar pengajian di Majelis Taklim Masjid Tijanul Anwar dan Rumah Dinas Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

“Kebetulan istri Wakil Wali Kota, ibu Fitri Hayati memberikan kesempatan kita untuk menggelar pengajian,” katanya.

Selain hari Senin, setiap Jumat kami juga menggelar kegiatan bhakti sosial dengan program berbagi beras kepada mustahiq dan anak yatim di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Program berbagi beras tersebut sudah berjalan selama satu tahun lebih.  

Dini mengajak kaum Hawa di Sukabumi untuk bergabung dengan HMC, persyaratannya gak rumit hanya mengisi biodata lengkap dan mengenakan hijab serta busana Muslimah. “Selama dua hari kita ikut di Festival Kuliner, banyak yang tertarik dan bergabung,” tandasnya.

Reporter: Herry Febrianto
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar