Jumat, 23 Juni 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Keluarga

Wanita Sukabumi Wajib Tahu 10 Fakta Selingkuh Ini
Yava Cafe Cicurug, Menikmati Kopi dalam Ruang Multi Konsep
Salah Kaprah tentang Berendam di Air Belerang
Tiga Fashion Item Wajib Dimiliki Wanita Karir
Korban Kosmetik Ilegal Serukan Kewaspadaan Pada Konsumen
Berhijab Bukan Penghalang untuk Tampil Modis dalam Balutan Busana Kerja
Wali Kota: Masyarakat Kota Sukabumi Hobi Belanja
Siapa Lebih Pribumi di Indonesia, Cina, India, atau Arab?
Mengenal Ricin, Racun Dahsyat Pembunuh Kim Jong-nam
Hijabers Mom Community Sukabumi, Together We Share and Care


Hari Kartini, JEC Tawarkan Program Cek Mata dan Donasi Glaukoma

Rabu, 19 April 2017 - 12:36:55 WIB


Hari Kartini, JEC Tawarkan Program Cek Mata dan Donasi Glaukoma
© rsmatasmec.com
Peluncuran program Cek Mata Yuk! dalam rangka Hari Penglihatan Dunia (World Sight Day) 2014.

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti gigi dan tubuh, kesehatan mata juga perlu mendapat perhatian khusus. Sebab, mata yang sehat adalah hadiah paling berharga.

Namun, masih sedikit masyarakat yang memahami pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan mata secara rutin. Karena itu, Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center (JEC) Kedoya, Jakarta Barat, memberikan apresiasi kepada perempuan Indonesia, melalui program spesial eye check atau pemeriksaan mata saat hari Kartini 21 April 2017.

Program ini sebagai bentuk komitmen RS Mata JEC dalam menurunkan angka kebutaan dan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini. "Setiap orang mendambakan mata yang sehat dan penglihatan yang optimal, sehingga mereka dapat lebih produktif dalam melakukan pekerjaannya," kata Head of Eye Check Dr. Damara Andalia, SpM, dalam siaran pers, Kamis, 13 April 2017.

Damara menjelaskan layanan pemeriksaan mata di RS Mata JEC didukung dengan peralatan terkini dan sumber daya berpengalaman, sehingga konsumen dapat mengetahui kondisi kesehatan mata mereka secara menyeluruh. "Kami juga akan memberikan saran untuk tindakan lanjut apabila terdeteksi penyakit atau kelainan pada mata pasien," ujarnya.

Damara mengatakan pemeriksaan mata secara rutin memungkinkan deteksi lebih dini kemungkinan adanya keluhan atau penyakit seperti katarak (kekeruhan pada lensa mata), diabetic retinopathy (menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah di belakang mata), glukoma (menyebabkan kerusakan pada syaraf penglihatan), dan penurunan fungsi penglihatan karena usia.

Dokter Spesialis Glaukoma, Dr. Emma Rusmayani, SpM, mengatakan sebagian dari biaya pemeriksaan mata ini akan didonasikan ke Yayasan Glukoma Indonesia untuk penanggulangan glukoma. "Progam eye check di Hari Kartini ini juga mengajak para perempuan untuk berkontribusi dalam penanggulangan glukoma di Indonesia," kata Emma.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Sehat LIFE

Berikan Komentar