Jumat, 20 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Nasional

Pray For Garut, Inilah 17 Korban Meninggal yang Terindentifikasi
Hino Pengangkut Pasir Hantam Lima Mobil, 3 orang Meninggal 3 orang Luka
Bupati: Germas HS Mengacu kepada 12 Indikator
Tol Sukabumi-Ciranjang-Padalarang Ditawarkan pada Investor Asean
Diperkosa Sejak Usia 16 Tahun, Perempuan Ini Laporkan Gatot Brajamusti ke Polisi
Kronologi Kasus Pembunuhan Oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi
Diduga Dibawa Kabur Pria Kenalan di Medsos, Nur Janah (mencaricinta Illahi) Warga Sukaraja Dua Bulan Hilang
Belum Terima THR, Ratusan Pegawai Garmen Mogok Bekerja
Apakah Warga Sukabumi Masih Ingat, Ada Apa dengan 4 Desember?
Adjo Tandatangani Kesepakatan Pembentukan DOB Sukabumi Utara


Hari Air Sedunia, Menanam Pohon untuk Menjaga Ketersediaan Air Tanah

Rabu, 22 Maret 2017 - 11:59:18 WIB


Hari Air Sedunia, Menanam Pohon untuk Menjaga Ketersediaan Air Tanah
© Dok. Aqua Group
AQUA Grup di Jawa Barat Memperingati Hari Air Sedunia ke-25 dengan Penanaman Pohon.

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke-25 yang jatuh pada 22 Maret 2017, AQUA Grup di Jawa Barat melakukan acara penanaman pohon yang melibatkan Dinas  Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Camat Caringin, Kepala Desa Pancawati, masyarakat Desa Pancawati, dan karyawan-karyawati AQUA dari pabrik-pabrik AQUA yang berada di Jawa Barat.  

Penanaman pohon di Desa Pancawati, Kabupaten Bogor yang berada di daerah aliran sungai (DAS) Cisadane ini selaras dengan upaya AQUA Grup untuk berkontribusi menjaga kuantitas dan kualitas air di DAS. Hingga saat ini sebanyak 10.000 pohon telah ditanam di kawasan TNGGP dan daerah aliran sungai (DAS) Ciasadane.

Pohon-pohon yang ditanam itu terus dipelihara dengan baik sehingga dapat memberi manfaat untuk pelestarian lingkungan dan kehidupan manusia. Pohon-pohon itu berfungsi menjaga ketersediaan air, menjaga ekosistem hutan, dan memberikan oksigen.

“Terdapat banyak program yang telah dan terus dilaksanakan Pabrik AQUA Ciherang sejak 2013 hingga kini adalah kegiatan CSR (corporate social responsibility-red) dari hulu sampai hilir, yaitu Konservasi di TNGGP, Konservasi DAS, Konservasi Berbasis Ekonomi Masyarakat (KOBEM), Kampung Sehat, dan Sanitasi Air Bersih (SAB),” jelas Kepala Pabrik AQUA Ciherang, Vijaya Anggraeni, pada pembukaan acara Peringatan Hari Air Sedunia.

Ditambahkan Vijaya, apa yang dilakukan pihaknya di Desa Pancawati hari ini merupakan perwujudan komitmen perusahaan dalam pelestarian lingkungan secara berkelanjutan dan melibatkan berbagai pihak, termasuk dengan Pemerintah Daerah. “Dengan demikian kegiatan-kegiatan CSR AQUA selalu sejalan dan mendukung program-program pemerintah,” papar Vijaya Anggraeni.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Pandji Ksyatriyadi menyatakan, “Menanam pohon itu penting. Oleh karena itu kita perlu melakukannya. Pilihan AQUA melakukan kegiatan penanaman dalam rangka memperingati Hari Air tentu sangat tepat. Penanaman pohon dan ketersediaan air saling berkaitan erat. Dengan banyak pohon akan membantu air dapat terserap ke dalam tanah. Dengan demikian air tanah tetap terjaga dan lingkungan pun terpelihara dengan baik.”

Kehadiran AQUA di seluruh Indonesia senantiasa memerhatikan faktor sosial dan lingkungan. Hal itu selaras dengan komitmen perusahaan yang disebut komitmen ganda, yaitu pertumbuhan bisnis yang didukung pengembangan tanggung jawab sosial dan lingkungan secara berkelanjutan dan melibatkan berbagai pihak, termasuk dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat.

Peringatan Hari Air Sedunia ini berjalan semarak dengan terlibatnya para karyawan-karyawati AQUA yang berasal dari tujuh pabrik AQUA di Jawa Barat. Hadir pula Direktur Industrial Aqua Grup Regional 2 beserta tujuh kepala pabrik Aqua di Jawa Barat. Keterlibatan berbagai pihak dalam acara ini memberikan arti penting bahwa upaya pelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

Reporter: ADV
Redaktur: HERRY FEBRIANTO
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Sukabumi

Berikan Komentar