Sabtu, 19 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Dedeh Erawati Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Atletik Master 2017
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Akhirnya, Kota Sukabumi Bakal Ikut Kompetisi Liga Tiga Jabar
Jadwal Liga 1: Persiba vs Perseru, Barito Putera vs Persija
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
RBC Mundur, Kusuma Abadi B Jawara Turnamen Bola Voli DPD KNPI Kabupaten Sukabumi


Hamilton Pangkas Keunggulan Rosberg dengan Kemenangannya yang ke-50

Senin, 24 Oktober 2016 - 08:28:42 WIB


Hamilton Pangkas Keunggulan Rosberg dengan Kemenangannya yang ke-50
© formula1.com
Lewis Hamilton (tengah), Nico Rosberg (Kiri), Daniel Ricciardo (Kanan).

SUKABUMIUPDATE.COM - Lewis Hamilton merayakan kemenangannya yang ke-50 di Formula 1 pada Minggu, dengan memenangi Grand Prix AS yang memangkas keunggulan keseluruhan rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg menjadi 26 angka dengan tiga balapan tersisa.

Rosberg, yang masih mengejar kemenangan kesepuluhnya musim ini, finis di posisi kedua di Texas pada sore hari, yang disaksikan banyak penonton namun hanya menghasilkan sedikit drama.

Ini merupakan kemenangan keempat Hamilton dalam lima musim di Texas, dan mengakhiri laju buruk bagi sang juara dunia tiga kali terhitung sejak kemenangan terakhirnya di Jerman pada Juli.

"Ini selalu menjadi lahan buruan yang bagus bagi saya," kata pebalap Britania itu, pebalap ketiga setelah Michael Schumacher dan Alain Prost yang telah memenangi 50 balapan, pada wawancara yang dilakukan oleh aktor asal Britania Gerard Butler.

"Saya suka berada di AS, ini terasa seperti di kandang sendiri." "Hal yang dapat saya lakukan adalah melakukan yang terbaik dan terus mengemudi seperti yang saya lakukan pada akhir pekan ini," tambah Hamilton, yang mengakui dirinya lupa bahwa ini merupakan kemenangan ke-50nya. "Nico berkendara dengan fantastis sepanjang tahun maka pertarungan ini akan berlanjut." Rosberg, yang finis 4,5 detik di belakang dan sempat turun ke posisi ketiga pada awal balapan sebelum apa yang terjadi di balapan itu menguntungkan sang pebalap Jerman.

Pebalap Australia Daniel Ricciardo, yang sempat menduduki posisi kedua di awal balapan, finis di peringkat ketiga untuk Red Bull namun rekan setimnya yang berasal dari Belanda Max Verstappen gagal untuk finis karena kegagalan girboks.

Rosberg, yang dengan keunggulan angkanya ini membuat ia masih dapat meraih gelar pertamanya tanpa perlu memenangi satu balapan tersisa pun pada musim ini, mengatakan ini merupakan "pembatasan kerusakan." Pebalap Jerman ini memiliki 331 angka berbanding 305 angka milik Hamilton, dengan tujuh angka yang menjadi pembeda antara pemenang balapan dan posisi kedua.

Kedua pebalap Mercedes ini menjadi satu-satunya pihak yang terlibat dalam persaingan perebutan gelar juara, dan tim mereka telah memenangi gelar konstruktor untuk tahun ketiga secara beruntun.

Hamilton, yang memenangi gelar ketiganya di sirkuit pada tahun lalu setelah kesalahan Rosberg membuat dirinya dapat memenangi balapan, berjabat tangan dengan rekan setimnya itu ketika mereka menunggu untuk menaiki podium.

Bahasa tubuh itu kontras dengan apa yang terjadi pada 2015, ketika Hamilton merebut topi Rosberg dan melemparkannya kepada rekannya itu.

Verstappen berhenti Verstappen bersaing ketat dengan Rosberg pada awal balapan, namun harapan apapun bagi dirinya untuk dapat mengganggu kedua pebalap Mercedes itu berakhir ketika ia masuk pit sesuai instruksi timny.

Pebalap 18 tahun itu kemudian meningkatkan kecepatan sebelum melintasi gravel dan mobilnya berhenti di sana, namun para marshal tidak mampu memindahkan mobil Red Bull itu tanpa menggunakan crane, membuat safety car virtual harus dikeluarkan.

Hal itu membuat kedua pebalap Mercedes dapat masuk pit dan memberikan waktu kepada Ricciardo, yang telah melakukannya. "Mereka pada dasarnya mendapatkan pit stop bebas," kata pebalap Australia itu melalui radio.

Verstappen mengatakan timnya awalnya meminta ia terus melaju.

"Saya katakan bahwa ini adalah isu serius... dan kemudian saya melompat pada situasi netral dan mobil tiba-tiba berhenti," paparnya.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel finis di peringkat keempat, namun kecerobohan saat melakukan stop merugikan rekan setimnya Kimi Raikkonen, di mana pebalap asal Finlandia itu meninggalkan pit saat roda belum dipasang sepenuhnya dan mobil pun berhenti di garis pit lane.

Raikkonen kemudian memundurkan mobil Ferrarinya sebelum diparkir.

Fernando Alonso berada di peringkat kelima untuk McLaren, di mana pebalap Spanyol lainnya Carlos Sainz finis di peringkat keenam untuk Toro Rosso, dan pebalap Brazil Felipe Massa finis di peringkat ketujuh untuk Williams.

Pebalap Meksiko Sergio Perez finis di peringkat kedelapan untuk Force India, setelah bangkit dari belakang menyusul perseteruannya di putaran pertama dengan pebalap Toro Rosso Daniil Kvyat, dan Jenson Button yang membela McLaren finis di peringkat kesembilan.

Pebalap Prancis Romain Grosjean mengumpulkan satu angka untuk Haas, angka pertama bagi tim yang asal AS ini dalam 30 tahun yang melakukan debutnya di kandang sendiri.

Sumber: ANTARA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK: Olahraga

Berikan Komentar