Jumat, 26 Mei 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Dedeh Erawati Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Atletik Master 2017
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
Ngeri, Anggota Polres Sukabumi Ini Sayat Tubuh dengan Senjata Tajam
Delapan Tahun KONI Kabupaten Sukabumi Ngontrak Kantor
Menantang Jeram di Sungai Terbesar Sukabumi
Imam Nachrawi Batal Temui Bonek di Stadion Tugu


Haas Rekrut Magnussen

Sabtu, 12 November 2016 - 07:54:46 WIB


Haas Rekrut Magnussen
© Antara
Kevin Magnussen.

SUKABUMIUPDATE.COM - Pebalap Denmark Kevin Magnussen akan membalap untuk Haas pada musim depan, mengisi tempat pebalap Meksiko Esteban Gutierez, demikian diumumkan tim Formula 1 yang dimiliki orang Amerika Serikat (AS) itu, Jumat (11/11).

Pebalap berusia 24 tahun itu masih membela Renault di musim ini, dan akan bermitra dengan pebalap Prancis Romain Grosjean.

"Dari saat kami mulai melihat para pebalap, Kevin Magnussen selalu masuk dalam daftar incaran kami," kata pendiri dan ketua tim Gene Haas dalam pernyataan yang dikeluarkan setelah latihan Grand Prix Brazil.

Ia pun menimpali, "Dirinya mencapai banyak hal dalam periode waktu yang sangat pendek, dan kami merasa ia dapat meraih banyak hal bersama kami."

"Musim kedua kami akan menghadirkan sejumlah tantangan baru, dan kami merasa bahwa memasangkan Kevin dengan Romain akan membantu kami mengembangkan mobil kami dan meneruskan pertumbuhan kami," katanya menambahkan, Sabtu (12/11).

Pengumuman ini sudah diduga sebelumnya, karena Gutierrez telah mengungkapkan pernyataan melalui Facebook kemarin malam yang memberitahukan kepada para penggemarnya, bahwa ia hengkang.

Pebalap Meksiko itu, yang gagal mencetak angka pada tahun ini dan finis dengan raihan poin hanya dalam satu balapan selama hampir tiga tahun membalap, menghadapi masa depan yang tidak pasti, di mana bekas timnya Sauber dan Manor belum mengungkapkan susunan pebalapnya.

Magnussen telah berkata kepada para pewarta di Interlagos pada Kamis (10/11) bahwa meninggalkan Renault merupakan keputusannya.

"Saya mendapat suatu tawaran, namun itu bukan tawaran yang cukup bagus untuk saya ambil. Jika mereka berkomitmen terhadap kontrak yang lebih panjang, maka saya mungkin akan melihatnya secara lebih baik, dengan lebih serius," ujarnya.

Sumber yang dekat dengan kesepakatan itu berkata kepada Reuters di awal pekan bahwa Magnussen telah menyepakati kontrak multi tahun dengan Haas, tim pertama yang dimiliki AS di Formula 1 selama rentang waktu 30 tahun.

Grosjean bergabung dengan Haas pada akhir musim lalu dari Lotus, tim yang sekarang menjadi Renault. Ia telah mencetak 29 angka pada tahun ini, mengangkat tim ke peringkat kedelapan di klasemen kejuaraan.

"Lebih dari setahun silam saya membuat keputusan untuk bergabung dengan Tim F1 Haas, dan itu jelas merupakan keputusan yang tepat," kata pria Prancis itu.

Sumber: ANTARA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK: Olahraga

Berikan Komentar