Rabu, 18 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 persib

Terjaring Timnas U-19, Beckham Siapkan Mental
Jamu Persija di Kandang, Ini Target Wildan
Ricko Andrean Bobotoh Sejati, Tinggalkan Pekerjaan demi Persib
Kapten PERSIB U-19 Ingin Main di Depan Banyak Penonton
Bisnis Gemilang Bobotoh Cemerlang 13 Sukabumi
Gelandang Tulehu Ini Syukuri Lancarnya Adaptasi di PERSIB U-19
Nikmati Es Krim Bareng, Viking Cibadak is Back: Wilujeng Sumping, Kang Essien
Harapan Tony Akan Bus Baru PERSIB
Kemenangan Pertama Maung Bandung di Putaran Kedua
Yandi Berduka untuk Garut dan Sumedang


Gusdul Sambut Positif Aksi Perdamaian di Bekasi

Minggu, 30 Juli 2017 - 18:47:31 WIB


Gusdul Sambut Positif Aksi Perdamaian di Bekasi
© Persib.co.id
Bobotoh.

SUKABUMIUPDATE.com - Pentolan Viking Persib Club, Agus Rahmat mengapresiasi aksi nyata menuju perdamaian yang dilakukan Bobotoh dan Jakmania.

Juamat malam lalu, di depan stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Bobotoh dan Jakmania berinisiatif menggelar aksi damai dengan membakar lilin. Selain respon dan belasungkawa atas meniggalnya salah satu Bobotoh, Ricko Andrean, aksi ini juga menjadi awalan untuk berdamai dari suporter PERSIB dan Persija tersebut.

"Itu merupakan suatu aksi nyata yang baik menuju perdamaian. Apalagi Bekasi kan daerah yang rawan di mana kedua suporter berada di wilayah yang saling berdekatan. Saya respek sekali, dan patut dicontoh oleh teman-teman Bobotoh yang lainnya," ujar Agus.

Pria yang karib disapa Gusdul itu mengatakan jika kampanye perdamaian sangat perlu untuk terus disuarakan. Meski tidak akan instan untuk menyatukan rivalitas dari kedua kubu tersebut.

"Memang sudah seharusnya perdamaian. Tapi ini tidak bisa instant begitu saja untuk menyatukan keduanya. Terlebih yang kita takutkan masih ada oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan suporter," ucapnya.

"Tapi bagaimanapun juga semua berawal dari niat diri sendiri kemudian kita tularkan kepada teman dekat, saudara dan siapapun itu. Biar semua generasi tahu kalau dengan berdamai itu banyak nilai positif yang bisa diambil," tegas Gusdul menutupkan.

Sumber: Persib.co.id

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar