Jumat, 20 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Nasional

Pray For Garut, Inilah 17 Korban Meninggal yang Terindentifikasi
Hino Pengangkut Pasir Hantam Lima Mobil, 3 orang Meninggal 3 orang Luka
Bupati: Germas HS Mengacu kepada 12 Indikator
Tol Sukabumi-Ciranjang-Padalarang Ditawarkan pada Investor Asean
Diperkosa Sejak Usia 16 Tahun, Perempuan Ini Laporkan Gatot Brajamusti ke Polisi
Kronologi Kasus Pembunuhan Oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi
Diduga Dibawa Kabur Pria Kenalan di Medsos, Nur Janah (mencaricinta Illahi) Warga Sukaraja Dua Bulan Hilang
Belum Terima THR, Ratusan Pegawai Garmen Mogok Bekerja
Apakah Warga Sukabumi Masih Ingat, Ada Apa dengan 4 Desember?
Adjo Tandatangani Kesepakatan Pembentukan DOB Sukabumi Utara


Gubernur Jawa Barat Beri Penghargaan AQUA Grup

Selasa, 14 Maret 2017 - 14:42:48 WIB


Gubernur Jawa Barat Beri Penghargaan AQUA Grup
© Humas AQUA Grup
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat berikan penghargaan dan resmikan proyek-proyek coorporate social responsibility (CSR) yang dijalankan berbagai perusahaan yang di wilayah Jawa Barat, Selasa (14/3).

Dalam acara ini Joko Prasojo mewakili Manajemen AQUA Grup menerima piagam penghargaan sebagai mitra pembangunan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan untuk tujuh pabrik Aqua di Jawa Barat.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berkontribusi dan berhasil menjalankan program kegiatan CSR-nya yang sejalan dengan program pemerintah daerah melalui Tim Fasilitas CSR Jabar,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dalam rilis diterima sukabumiupdate.com, Selasa (14/3).

Salah satu perusahaan yang memperoleh penghargaan dari Gubernur Jawa Barat adalah AQUA Grup. Kehadiran AQUA Grup di Jawa Barat ditandai dengan berdirinya beberapa pabrik, yaitu di Bekasi, Citeureup, Ciherang (Kabupaten Bogor), Mekarsari dan Babakan Pari (Kabupaten Sukabumi), Subang, dan Cianjur.

Aher sapaan akrab Gubernur Jawa Barat menyebutkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 2013 telah menerbitkan pedoman Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan serta Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di Jawa Barat.

BACA JUGA:

Karyawan TIV Babakanpari Kabupaten Sukabumi, Urug Jalan Rusak Cidahu

Ponpes Shirojutholibin Cidahu Ajarkan Ilmu Agama, Ternak Domba, dan Bisnis Online

“Ada101 perusahaan BUMD, BUMN, dan perusahaan swasta  telah bergabung menjadi mitra CSR Jawa Barat. Perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra CSR Jawa Barat itu semakin meningkatkan program CSR, mulai dari pemberian bantuan modal untuk usaha mikro, beasiswa pelatihan, edukasi, meningkatkan mutu kesehatan, hingga kepedulian terhadap lingkungan. Itu semua bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Sementara Regional External Relation AQUA Group Murtijo Utomo mengatakan, sangat mendukung program Pemprov Jawa Barat untuk kemajuan masyatakat dan lingkungan. Kehadiran AQUA di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Barat, kata dia, senantiasa memerhatikan faktor sosial dan lingkungan.

Hal itu selaras dengan komitmen perusahaan yang disebut komitmen ganda, yaitu pertumbuhan bisnis yang didukung pengembangan tanggung jawab sosial dan lingkungan secara berkelanjutan dan melibatkan berbagai pihak, termasuk dengan pemerintah daerah. "Sinergi dengan pemerintah daerah bertujuan agar program-program CSR AQUA dapat sejalan dan mendukung program-program pemerintah,” jelas Murtijo Utomo

Kegiatan pelestarian lingkungan di Jawa Barat, kata dia,  telah dimulai sejak lama dan dilanjutkan hingga saat ini. “Kegiatan-kegiatan tersebut adalah konservasi berbasis masyarakat, penyediaan akses air bersih - sanitasi - kesehatan (water access, sanitation and hygiene) atau yang umumnya dikenal sebagai program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengembangan ekonomi masyarakat (economy development program) dengan konsep pemberdayaan masyarakat, agroforestry, dan pengembangan sistem pertanian terpadu.

Reporter: HUMAS AQUA GRUP
Redaktur: ADV
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar