Rabu, 26 April 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Domba Cup untuk Tangkal Perilaku Negatif di RW 07 Dayeuh Luhur Kota Sukabumi

Selasa, 18 April 2017 - 01:03:31 WIB


Domba Cup untuk Tangkal Perilaku Negatif di RW 07 Dayeuh Luhur Kota Sukabumi
© Garis Nurbogarullah
Peserta Domba CUP.

SUKABUMIUPDATE.com – Guna menjauhkan perilaku remaja dari hal negatif, RW 07 Kelurahan Dayeuh Luhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, gelar pertandingan sepak bola bertajuk Liga Domba Cup (LDC). Pertandingan ini memperebutkan domba sebagai hadiah.

"Masing-masing tingkat RT di  RW 07, mengirimkan tim terbaiknya untuk mengikuti LDC. Pertandingan sengaja dilakukan untuk mengarahkan generasi muda ke arah positif, agar mereka tidak salah jalan ke hal tidak diinginkan seperti narkoba, geng motor, dan tawuran," ucap Ketua RW 07, Suherman kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/4).

Selain itu, lanjutnya, LDC ini, sebagai ajang mempererat tali silahturahim sesama warga. "Alhamdulillah kegiatan Liga Domba Cup mendapat respon yang baik dari masyarakat. Semua masyarkat yang berada di RW 07, terjun untuk menyukseskan acara tersebut. Ada yang menyumbang tenaga, pikiran, bahkan tiga ekor domba,” katanya.

BACA JUGA:

APDESI dan Forum ZIS Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan ke Desa Bantarkalong

Desa Berkah Kabupaten Sukabumi Miliki WPA

Kodim 0622 Panen Raya Perdana di Desa Loji Kabupaten Sukabumi

Sementara Ketua Panitia LDC RW 07, Sumarno, mengatakan, kegiatan ini sebagai bukti lingkungan peduli akan masa depan remaja, khususnya di Kelurahan Dayeuh Luhur.

“Namun kami tetap focus terhadap pencarian bibit atlet sepak bola yang akan didodorng masuk ke Persatuan Sepak Bila Sukabumi atau Perssi, baik sebagai penerus maupun mengangkat kembali persepakbolaan  Kota Sukabumi prestasinya,"ujar Sumarno.

Reporter: GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur: RONY M SAMOSIR
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Uu Ruzhanul Ulum: Tanggulangi Bencana Perlu Ikhtiar Fisik dan Spiritual
Promoted Content

Uu Ruzhanul Ulum: Tanggulangi Bencana Perlu Ikhtiar Fisik dan Spiritual